Ratusan Guru Depok Antusias Ikut Lokakarya 1 Program Guru Penggerak Angkatan 6

by Redaksi
0 Komentar 218 Pembaca

Sekdis Pendidikan, Sutarno, SE,MM bersama panitia Lokakarya 1 PGP angkatan 6

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK) – Ratusan guru dari berbagai sekolah di Kota Depok antusias mengikuti kegiatan lokakarya 1 Program Guru Penggerak angkatan 6 di aula gedung SMP Negeri 2 Kota Depok Jalan Bangau Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok pada Sabtu (29/10/22).

Kegiatan yang diikuti 154 guru se Kota Depok dibuka oleh sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno,SE,MM.

Dalam sambutannya, Sutarno,SE,MM mengatakan, pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan sangat mendukung Program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak yang diluncurkan oleh Mendikbudristek dalam rangka menerapkan Merdeka belajar.

Sekdis Pendidikan itu juga memberikan apresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat dan berharap seluru peserta bisa mengikuti kegiatan ini secara maksimal.

“Untuk menuju ke arah sana salah satunya adalah melalui proses belajar mengajar. Apa artinya sarana prasarana bagus tanpa didukung oleh guru-guru yang handal,” tandasnya.

Untuk itu, lanjutnya, melalui Program Guru Penggerak akan lahir guru-guru hebat, guru-guru yang akan melahirkan generasi-gerasi calon pemimpin masa depan.

“Kita bersyukur pelaksanaan Program Guru Penggerak ini didampingi oleh lembaga besar yang kredibel yang dibentuk oleh Kemendikbudristek. yaitu Balai Besar Guru Penggerak,” katanya.

Tempat yang sama, Ketua Pelaksana Sanudin mengatakan kegiatan ini diikuti 154 guru, mulai dari jenjang PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA se Kota Depok.

Dia berharap melalui kegiatan ini akan menghasilkan guru-guru yang berkualitas dan hebat.

Dia juga optimis para lulusan Program Guru Penggerak ini akan memiliki kemampuan yang handal dan profesional untuk mewujudkan suksesnya program Merdeka Belajar. (gus)

Sekdis Pendidikan, Sutarno, SE,MM bersama peserta dan panitia Lokakarya 1 PGP angkatan 6

Baca juga

Tinggalkan Komentar