Program Kampus Mengajar Di SDN Cinangka 2

by Redaksi
0 Komentar 115 Pembaca

Swara Pendidikan (Cinangka, Depok) – Lima mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mengikuti program kampus mengajar. Salah satunya di SDN wilayah Kecamatan Sawangan, Kota Depok tepatnya di SDN Cinangka 2.

Ade Yuda, guru SDN Cinangka 2 yang juga sebagai pamong mengatakan, kampus mengajar fokus pada kegiatan peningkatan literasi dan numerasi pada siswa.

Dari rapat AKM kemarin, ditambahkan dipetakan membuat pojok belajar dan peningkatakan kebersihan dan lainnya.

Program kampus mengajar, ditambahkannya, terdapat lima mahasiswa dari UPI (Universitas Pendidikan Indonesia), Gunadarma dan Unpam (Universitas Pamulang).

“Sekarang ini sedang melaksanakan kegiatan Pre Test AKM untuk pemetaan peningkatan siswa dalam belajar literasi dan numerasi,” ujar Yuda pada Rabu (6/9/23) di SDN Cinangka 2.

Majid, salah satu mahasiswa semester 7 jurusan PPKn dari Unpam yang mengikuti kegiatan kampus mengajar menuturkan, kampus mengajar merupakan mitra gùru mendampingi guru untuk mengajar.

“Sebagai mahasiswa, kami melakukan inovasi baru, baik dalam media pembelajaran maupun strategi dalam mengajar. Berkolaborasi dengan guru bagaimana memberikan pembelajaran yang menarik pada siswa,” tuturnya.

“Selain itu, kami juga memperkenalkan literasi dan numerasi dalam kurikulum merdeka agar siswa dapat meningkatkan nilai AKM,” imbuh Majid. (dby).

Foto: (Atas/bawah) Suasana mengajar di SDN Cinangka 2 terkait program kampus mengajar.

Baca juga

Tinggalkan Komentar