Ponpes Al Awwabin Gelar Reuni Akbar Lintas Angkatan

by Redaksi
1 Komentar 871 Pembaca

Swara Pendidikan ( Limo, Depok) – Ratusan alumni Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Awwabin gelar Reuni Akbar Lintas Angkatan bertempat di kawasan obyek wisata religi Masjid Kubah Emas, Kota Depok, Minggu (28/5/23).

 

Selain anggota DPRD Depok, Babai Suhaemi, (PKB) dan Eddy Masturo (Gerindra), Reuni Akbar Perdana yang meriah dan penuh keakraban dan kekeluargaan itu dihadiri Ketua Yayasan Ponpes Al Awwabin, Abuya KH. Drs Ahmad Mukhtar, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pancoran Mas, ustadz Munadi dan mantan Lurah Rangkapanjaya Baru yang juga menjabat Kepala UPT Pasar Cisalak, Muhammad Sahal. Keduanya alumni Ponpes tersebut.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Ketua Yayasan Ponpes Al Awwabin, Abuya KH. Drs Ahmad Mukhtar merasa bersyukur dan senangnya atas suksesnya penyelenggaraan Reuni Akbar Lintas Angkatan pertama kali di tahun 2023,  yang begitu banyak dihadiri para alumni, namun berlangsung aman, tertib dan lancar.

 

“Semoga Reuni Akbar Pertama kali alumni Al Awwabin mendapat barokah Allah,” kata KH Ahmad Mukhtar mendoakan.

 

Dia merasa bangga, para alumni Ponpes Al Awwabin dari Tebet, Jakarta Selatan dan Depok banyak yang sukses mengabdikan ilmunya di masyarakat di tanah air.

 

“Alhamdulillah para alumni Al Awwabin banyak yang sukses mendedikasikan ilmunya untuk masyarakat,” tuturnya.

 

Melalui reuni akbar ini, Abuya berharap, para alumni nanti tidak lagi menjadi jamaah lepas, tetapi menjadi jamaah terikat atau tetap.”Sehingga nantinya bisa berperan aktif dalam mendukung dan membantu program-program Al Awwabin ke depan,” kata Abuya.

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Akbar, KH Mujawid S.Ag menjelaskan, panitia menyebarkan sekitar 1000 undangan dan reuni akbar pertama tahun 2023 dihadiri lebih dari undangan karena para alumni hadir bersama anggota keluarga masing-masing.

 

Tujuan Reuni Akbar pertama tahun 2023, menurut Mujawid,  silaturahmi, halal bihalal dan meningkatkan ukhuwah Islamiah dan syiar Islam serta melepas rasa kangen dan rindu sesama alumni msupun dengan para pengelola Ponpes Al Awwabin.

 

“Dengan Reuni Akbar ini juga bertujuan agar terjalin persaudaraan sesama alumni Ponpes Al Awwabin setelah 40 tahun belum berjumpa bersama,” ujarnya.

 

Reuni Akbar lintas angkatan ini, jelasnya,  menyatukan para alumni mulai jenjang pendidikan MI, MTs dan MA Ponpes Al Awwabin.

 

Pimpinan Pondok Putri Ponpes Al awwabin wilayah Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, yang juga panitia Reuni Akbar, Diana Rahman menambahkan Reuni Akbar Pertama tahun 2023 tidak hanya dihadiri para alumni dari Jabodetabek, tetapi ada yang datang dari Yogjakarta, Banda Aceh,  Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan Papua.

“Bahkan ada pula dari luar negeri seperti dari Malaysia,” ungkapnya.

 

Anggota panitia lainnya, Nurhayati yang mengaku dari Bandung mengaku, persiapan Reuni Akbar perdana ini membutuhkan waktu selama empat bulan.

 

“Untuk persiapannya selama empat bulan,” ungkap Nurhayati.

 

Selain dimeriahkan hiburan hadroh dari para santri Ponpes Al Awwabin, panitia juga menyediakan both UMKM di lokasi. (jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

Anonymous 29/05/2023 - 5:09 pm

Barakallah 😍😍😍😍

Reply