Polres Bogor Gandeng SDN Pakansari 4 Tanam Pohon

by Redaksi
0 Komentar 189 Pembaca

Swara Pendidikan (Bogor) – Polres Bogor kembali melanjutkan kegiatan penanaman pohon yang merupakan program Polri, bertajuk menanam 10 juta pohon.

Kali ini Polres Bogor menggandeng SD Negeri Pakansari 4 untuk menanam pohon bersama di tanah yang merupakan lahan tidur Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Bogor disekitaran GOR Pakansari. Rabu (15/11/23)

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakapolres, Kompol Fitra Zuanda S.I.K.,MM,  Ibu-ibu Bhayangkari, Kapolsek Cibinong, AKP Waluyo S.H., M.H, Lurah Pakansari, Masturo,S.Sos, dan guru-guru serta siswa SDN Pakansari 4.

Wakapolres, Kompol Fitra Zuanda S.I.K.,MM dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini merupakan pelaksanaan  program dari Bapak Kapolri yang bertujuan untuk menjaga lingkungan dan pelestarian lingkungan.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi musim penghujan dan kegiatan penanaman pohon ini, kedepannya sebagai upaya pencegahan bencana alam, banjir dan longsor,” katanya.

Sementara itu, Mega Kurniawati, S.Pd perwakilan dari pihak sekolah mengapresiasi langkah yang dilakukan Polres Bogor untuk menanam pohon bersama.

“Terimakasih kepada pihak polres Bogor yang mengajak kami berkegiatan dalam rangka mensukseskan Program Bapak Kapolri menanam pohon,” ujar Mega

Buat kami, kata Mega, ini sebagai proses pembelajaran  implementasi kurikulum merdeka dalam penguatan karakter untuk para siswa agar  mencintai lingkungan.

“Menjaga lingkungan dan melestarikan alam merupakan kewajiban bersama,” imbuhnya. (NJ)

Baca juga

Tinggalkan Komentar