Beranda » KABAR SEKOLAH » Persiapan PTM, Ratusan Siswa SDN Depok Jaya 1 Ikuti Vaksinasi

Persiapan PTM, Ratusan Siswa SDN Depok Jaya 1 Ikuti Vaksinasi

by Redaksi
0 comment 278 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (Depok Jaya) – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SDN  Depok Jaya 1 Jl. Nusantara Raya No.318, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas pada Senin (3/1/22) berjalan lancar.

Ratusan siswa didampingi para orang tua antusias mengikuti vaksinasi. Mereka berharap sekolah tatap muka 100 persen bisa kembali digelar.

Kepala UPTD SDN Depok Jaya 1,  Buliher Gultom S.Pd  mengungkapkan, vaksinasi massal bertujuan untuk persiapan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) agar aman dan nyaman.

 

“Kami, guru-guru dan juga orang tua siswa menyambut baik adanya program vaksinasi usia 6-11 tahun di sekolah.  Hal ini merupakan salah satu cara untuk memastikan bahwa masing-masing anak memiliki kekebalan awal terhadap Covid-19,” ungkap Kepala UPTD SDN Depok Jaya 1, Buliher Gultom S.Pd kepada Swara Pendidikan.

Buliher Gultom merinci, pelaksanaan vaksinasi pada 3 Januari kemarin diikuti sebanyak 320 orang. Karena sebelumnya sebanyak 280 siswa kelas 3,4, dan 6 sudah vaksin tanggal 17 Desember 21 lalu. Jadi siswa di SDN depok Jaya 1 sudah 95% di vaksin.

Kepsek SDN Depok jaya 1 menambahkan, ada beberapa siswa yang tidak bisa divaksin karena setelah di screning ada yang demam dan batuk. Sehingga tidak bsa divaksin hari itu, dan kami anjurkan vaksin di puskesmas setelah keadaan kesehatannya membaik.

“Sebelum vaksinasi, sekolah mengatur protokol kesehatan agar peserta vaksin tidak berkerumun. Sejak awal masuk, semua siswa dicek suhu tubuhnya. Antrean juga harus berjarak agar tidak berkerumun,” pungkasnya. (agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait