Pentas Seni SD Muhammadiyah Meruyung: Harumkan Sekolah dengan Generasi Qurani yang Cerdas dan Berbudaya

by Redaksi
0 Komentar 78 Pembaca

SD Muhammadiyah Meruyung adakan Pentas seni yang digelar dihalaman sekolah, di ikuti seluruh siswa kelas 1-5 dan orang tua siswa, Sabtu (22/6/24).

Swara Pendidikan (Limo , Depok)- Menjelang berakhirnya TA 2023-2024  SD Muhammadiyah Meruyung adakan Pentas seni yang digelar dihalaman sekolah, di ikuti seluruh siswa kelas 1-5 dan orang tua siswa, Sabtu (22/6/24).

Acara dihadiri tamu undangan, diantaranya Lurah Meruyung, Asep suherman, ketua LPM kel. Meruyung, Ust Supian Deri, ketua PRM Meruyung, Ustadz Sofyan hakim, Ketua komite, Heri kuswanto, ketua RW 01, Abdul Gani, ketua RT 04, Mayadih, ketua RT 01, Saja dan para tokoh pendiri SD Muhammadiyah Meruyung.

Kepala SD Muhammadiyah Meruyung, Ade Irma Gunawan S.Pd mengatakan kegiatan ini diisi dengan penampilan drama, hafalan surat, hafalan bacaan shalat dan seni tari yang sebagian besar merupakan kreatifitas dari anak-anak sendiri dalam menentukannya.

“Secara pribadi saya sangat bangga kepada para panitia, guru dan orang tua yg telah mensukseskan acara Pensi pada hari ini,” katanya

Menurutnya, Pentas seni bisa dibilang merupakan festival musik atau bahkan festival kesenian dengan lingkup yang lebih kecil dibandingkan festival musik yang biasa diadakan oleh promotor ataupun event organizer.

“Di Indonesia sendiri, keberadaan pensi rasanya menjadi hal yang wajib untuk diselenggarakan oleh suatu sekolah baik dari TK, SD, SMP dan SMA,” ucapnya.

Pada awalnya, lanjut Kepsek Ade Irma, keberadaan pensi hanya memberikan wadah bagi para pelajar untuk berkreasi, khususnya dibidang seni.

“Semoga kegiatan pentas seni ini dapat mengembangkan potensi diluar akademik anak-anak dan sekaligus melatih mental keberanian untuk unjuk diri sebagai bekal mereka menjadi pribadi yang tangguh dan kretif dikemudian hari,” harapnya.  (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar