Pelaksanaan MPLS di SMK 1 Depok Lancar

by Redaksi
0 Komentar 673 Pembaca

Kepala SMKN 1 Depok, Lusi Triana

Swara Pendidikan (Tapos, Depok) – Pelaksanaan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi 320 siswa baru dari dari 6 program keahlian. TKR (Teknik Kendaraan Ringan), TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor), RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), MM (Multi Media), Perhotelan dan Akuntansi di SMKN 1 Depok sejak hari pertama, Senin (18/7/22) hinga hari kedua, Selasa (19/7/22) kondusif. Lusi optimis hingga hari terakhir, Kamis (21/7) berjalan lancar dan tanpa kendala.

Hal itu disampaikan Kepala SMK 1 Depok, Lusi Triana yang ditemui SP disela pelaksanaan MPLS bagi siswa baru.

Lusi mengatakan, kegiatan MPLS yang dilaksanakan selama empat hari (Senin-Kamis) dipastikan tidak ada kekerasan atau perpelocoan.

“Sesuai aturan Kemendikbud dan arahan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat,” ujar Lusi.

“MPLS ini lebih pada pengenalan lingkungan sekolah. Selain pemberian materi yang mengarah kepada perwujudan profile pelajar Pancasila. Mereka juga kita berikan berbagai informasi tentang kegiatan eskul sekolah, eksistensi dan manfaat bergabung ke OSIS, memperkenalkan guru-guru mata pelajaran, termasuk para wali kelas, denah sekolah, sarana prasarana sekolah, juga kompetensi yang ada di SMK Negeri 1.  Serta sejumlah peluang kerja yang siap menanti lulusan dari SMK Negeri 1 ini,” papar Lusi Triana. (harlis)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar