NUR MINTA PENGELOLAAN LINGKUNGAN HARUS UTAMAKAN KESELAMATAN

by syahrul
0 Komentar 471 Pembaca
Nur Mahmudi meresmikan saung pustaka air Cikambangan yang berlokasi di pinggir kali ciliwung. (foto. Syahrul - SP)

Nur Mahmudi meresmikan saung pustaka air Cikambangan yang berlokasi di pinggir kali ciliwung. (foto. Syahrul – SP)

SWARAPENDIDIKAN.CO.ID, CILODONG  – Peran masyarakat dalam mengelola lingkungan pada berbagai dibidang diantaranya sosial,budaya,pariwisata,dan kebersihan sangat membantu pemerintah kota Depok hal itu patut didukung pihak terkait,”ucap Walikota Depok Nurmahmudi Ismail usai meresmikan Saung Pustaka Air Cikambangan kali Ciliwung Minggu 11/10/2015.

Ia meminta pihak kelompok masyarakat yang memanfaatkan pinggir kali Ciliwung untuk dikelola secara sosial dan pendidikan bahkan dikembangkan pada bentuk wisata harus mengutamakan keselamatan.

“Perhatian pada tingkat keselamatan harus diutamakan sebab pengelolaan secara sosial apalagi pada wisata air melibatkan banyak orang,”ujar orang nomor dua dikota Depok.

Kedepannya ia berharap kegiatan sosial yang dimotori kelompok masyarakat perlu ditingkatkan sehingga berlanjut dengan baik dan berdampak luas bagi kemajuan masyarakat sekitar,”harap Walikota Depok.

Sementara itu peresmian Saung Pustaka Air Kampung Cikambangan berlokasi pinggir kali Ciliwung menjadi sarana kegiatan sosial yang sarat nilai pendidikan yang dimotori lembaga Riset Pengabdian Masyarakat dari Universitas Indonesia yang bekerja sama Komunitas Kali Ciliwung dan sebelumnya kegiatan perpustakaan air tersebut berjalan hampir satu tahun.diawal taun 2014.

Menurut salah seorang ahli Riset Pengabdian Masyarakat UI Dewi kegiatan itu sebagai upaya menciptakan Ekowisata yang ditanamkan kepada masyarakat terutama kalangan anak-anak dan remaja agar tumbuh kecintaan pada lingkungan dan diiringi dengan gemar membaca,demikian terang Dewi selaku pegiat akademisi.

Selain itu tampak hadir Kepala Badan Lingkungan Hidup Wijayanto didampingi jajarannya serta pengurus lingkungan RT 03/RW 04 disamping itu acara juga menampilkan kesenian angklung,dan budaya asli kota Depok pencak silat Sinar Ciliwung. (Syahrul)

Lembaga Pengabdian Masyarkat UI serta Komunitas Ciliwung Depok foto bersama Walikota Depok Nur Mahmudi Isma'il. (foto. Syahrul-SP)

Lembaga Pengabdian Masyarkat UI serta Komunitas Ciliwung Depok foto bersama Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il. (foto. Syahrul-SP)

Baca juga

Tinggalkan Komentar