Mulyadi Buka OSN SD-SMP Tingkat Kota Tahun 2017

by harlis
0 Komentar 297 Pembaca
Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid. Pendas) Dinas Pendidikan kota Depok, Drs. Mulyadi membuka OSN SD SMP Tingkat Kota

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid. Pendas) Dinas Pendidikan kota Depok, Drs. Mulyadi membuka OSN SD SMP Tingkat Kota

Swara Pendidikan.co.id (PANCORANMAS, DEPOK) – Seleksi  Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD dan SMP se-Kota Depok tahun 2017 kembali di gelar. Kegiatan yang merupakan ajang bagi siswa siswi SD dan SMP untuk mengekspresikan potensi akaemiknya di bidang IPA, Matematika, dan IPS ini diikuti sebanyak 366 siswa dari berbagai sekolah Negeri dan swasta yang ada di kota Depok.

Kegiatan yang digelar di SMP Negeri 2 Panmas, Depok pada Sabtu (11/3/17) ini secara resmi di buka dan dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid. Pendas) Dinas Pendidikan kota Depok, Drs. Mulyadi serta jajarannya, Kepala UPT Pendidikan se kota Depok, Kepala sekolah dan guru-guru pendamping dari masing-masing sekolah dan tamu undangan lainnya.

Di hadapan para peserta dan pendamping, Kabid. Pendas Dinas Pendidikan kota Depok, Drs. Mulyadi memberikan sambutan dan motivasi kepada para peserta, serta ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah dengan baik menyelenggarakan kegiatan ini.

Dia juga menyampaikan rasa bangga kepada para peserta yang mengikuti OSN thun ini, karena para peserta yang mengikuti seleksi tingkat Kota adalah siswa siswi yang terpilih dan lolos dari seleksi di tingkat kecamatan. Bagi yang lolos di tingkat Kota ini nantinya akan menjadi duta Kota Depok di tingkat Provinsi.

“Jangan sia-siakan kesempatan ini. Manfaatkan sebaik-baiknya, sebab OSN ini adalah ajang yang nilai gengsinya sangat tinggi, karena bagi para juara akan mendapat apresiasi yang tinggi, bukan hanya nilai akademiknya saja yang di nilai dalam kesempatan ini, tetapi nilai budi pekerti dan kejujuran juga akan di nilai. Maka dari itu kalian tetap harus berdoa dan berusaha untuk  bisa lolos mewakili Kota Depok di tingkat Provinsi bahkan bisa mewakili Indonesia di tingkat Internasional,” ujar Mulyadi.

Dia juga berpesan, bagi yang belum lolos pada OSN ini jangan berkecil hati, tetap selalu semangat, bersyukur dan belajarnya harus di tingkatkan, agar tahun depan bisa mengikuti OSN kembali. Katanya lagi.

Sementara itu Ketua panitia OSN 2017 SD – SMP, Sada Sugianto, berharap, OSN ini mampu menanamkan sifat kompetitif yang sehat, kesadaran dan keberanian mencoba, sekaligus meraih berprestasi secara optimal sesuai dengan keterampilan yang dimiliki masing-masing siswa. Selain kegiatan ini bisa meningkatkan minat seluruh pelajar SD dan SMP di kota Depok juga bermanfaat saat mereka di SMA atau perguruan tinggi, bahkan saat mereka bekerja nanti.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang bagi guru-guru untuk berperan aktif dalam aktif dalam mengembangkan kompetensinya, khususnya dalam pebuatan kisi-kisi tentang mata pelajaran yang dilombakan,” terangnya.  tersebut,” tutup Sada. (Harlis)

Kabid Pendas, Mulyadi didampingi staf disdik, Amang Khaerudin dan Kepsek SMPN 2, Sumarno meninjau ruangan yang lomba OSN

Kabid Pendas, Mulyadi didampingi staf disdik, Amang Khaerudin dan Kepsek SMPN 2, Sumarno meninjau ruangan yang lomba OSN

Baca juga

Tinggalkan Komentar