Mudahkan Belajar Online, LPP Sumbang WiFi Gratis Untuk Warga Kp. Benda Barat, Cipayung Depok

by Redaksi
0 Komentar 423 Pembaca

Penyerahan perangkat WiFi dari Ketua LPP Kota Depok, N. Sulistiani, S. Psi kepada Adi Mukri, Ketua RW 06, disaksikan Sekretaris LPP, Purwanti, serta Ketua RT 05, Suryadi. Jumat (4/9/2020).

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya di bidang pendidikan selama pandemi Covid-19, Lembaga Penggerak Pendidikan (LPP) Kota Depok menyumbangkan seperangkat alat WiFi gratis untuk anak-anak memudahkan belajar secara online.

Sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua LPP Kota Depok, N. Sulistiani, S. Psi kepada Ketua RW 06, disaksikan Ketua RT 05, Suryadi serta Ketua Pemuda RT 05/06, Eka Sanjaya, dan Ketua Kemanan RW 06, Ridwan, Jumat (4/92020).

Pengurus RW 06 Kp. Benda Barat Foto bersama Pengurus dan Pembina LPP

“Bantuan WiFi gratis ini untuk memudahkan anak-anak belajar dari rumah (BDR) agar mereka tidak ketinggalan dalam memperoleh pendidikan,” ujar Ketua LPP Kota Depok yang akrab disapa Listy.

“Jadi dalam situasi pandemi ini anak-anak bisa terus mengikuti pembelajaran secara daring tanpa harus membeli paket internet,” imbuhnya.

Listy yang didampingi Purwanti, Sekretaris LPP serta Pembina LPP, Rasikin bin Ridwan menjelaskan bahwa bantuan WiFi gratis ini sebagai wujud kepedulian LPP Kota Depok kepada anak-anak agar mereka tetap semangat mengerjakan tugas yang diberikan sekolah. Karena selama pandemi Covid-19 ini, kegiatan belajarnya online pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Listy berharap, sumbangan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan pengeluaran belanja pulsa warga.

“Nanti kami juga akan kunjungi, mungkin pertiga hari atau persatu minggu untuk mendampingi anak-anak belajar on line,” ujar Purwanti menambahkan.

“InsyaAlloh setelah pandemi Covid-19 nanti berakhir, anak-anak juga sudah bisa belajar normal kembali (luring), alat ini bisa di gunakan sebagai sarana menciptakan kampung internet di RW 06, atau bisa kita kasih nama kampung on line,” sambung Pembina LPP, Rasikin Bin Ridwan.

Tempat yang sama, Ketua RT 05/06, Suryadi, atas nama warga mengaku senang dan bersyukur atas bantuan internet gratis dari LPP.

“Sumbangan internet gratis ini sangat membantu sekali buat warga kurang mampu, khususnya bagi para orang tua yang anak-anaknya harus belajar daring menggunakan koneksi internet. dengan adanya fasilitas akses internet gratis ini, menjadi bagian dari solusi di tengah pandemi Covid-19 bagi warga Kp. Benda Barat,” tuturnya.

Pembina LPP, Rasikin bin Ridwan menjelaskan tentang visi misi Lembaga Penggerak Pendidikan

Suryadi yang didampingi Ketua RW 06, Adi mukri mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan Kp. Benda Barat ini sebagai kampung internet.

“Harapan ini pernah kita dialogkan dengan warga, alhamdulillah, direspon pak Rasikin bin Ridwan Pembina LPP yang juga warga kami,” ujarnya.

Diakui oleh Ketua RT 05 maupun Ketua RW 06  Kp. Benda Barat, walaupun kampungnya dekat dengan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Cipayung, tapi perhatian dari dinas terkait sama sekali minim.

“Beberapa kali kita ajukan permohonan, tetapi tidak pernah terealisasi, kalaupun ada, bantuan yang diberikan tidak sesuai dengan proposal yang kita ajukan. Jadi selama ini kita swadaya aja bersama warga dalam pengelolaan lingkungan,” ungkapnya.

Dia juga mengeluhkan minimnya penanganan dinas terkait akibat bau sampah yang menyengat dari TPA Cipayung.

“Baunya bikin sesek napas, pak. Kadang pas bau sampah datang, selera makan jadi berkurang. Mudah-mudahan kedepan ada solusinya dari Pemda Depok,” pungkasnya. (agus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar