LLP SD dan SMP Tingkat Kota Depok Resmi Dibuka oleh Wakil Walikota Depok

by Redaksi
0 Komentar 96 Pembaca

Lomba-lomba Pendidikan (LLP) 2024 tingkat SD dan SMP se-Kota Depok resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono

Swara Pendidikan (Panmas, Depok ) Lomba-lomba Pendidikan (LLP) 2024 tingkat  SD dan SMP se-Kota Depok resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, ditandai dengan pelepasan burung di lapangan Merpati Depok Jaya, pada Senin, 4 Maret 2024.

Acara pembukaan diisi dengan devile dari 18 kontingen untuk Cabang dan jenis lomba, yaitu OSN SD 2 mata pelajaran (mapel) dan SMP 3 Mapel, O2SN SD 6 cabang olah raga, SMP 8 cabor, FLS2N untuk SD dan SMP 5 mata lomba, Felsi SD dan SMP 6 mata lomba, FTBI SD 6 mata lomba dan SMP 7 mata lomba, dan Pentas PAI SD dan SMP 7 mata lomba.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno mengatakan LLP 2024 merupakan wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter (PPK) melalui olahraga, seni, akademik, penelitian dan literasi, yang dikembangkan oleh Kemendikbud.

“Tujuan LLP 2024 mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga, seni, akademik, penelitian dan literasi,” kata Sutarno. Selain itu, untuk menggali dan melestarikan, meningkatkan kreativitas dan budaya serta mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, jujur, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab.

LLP 2024 mengusung tema “Merdeka berprestasi, talenta menginspirasi untuk Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera”

Sementara itu, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Depok, Wawang Buang mengatakan para peserta adalah yang telah lolos seleksi pada LLP Tingkat Kecamatan untuk jenjang SD dan SMP.

“Jumlah peserta LLP 2024, untuk tingkat SD diikuti 422 sekolah, sedangkan untuk  SMP diikuti 260 sekolah,” sebut Awang.

Dari pantauan Awak Swara pendidikan, pembukaan LLP 2024 SD dan SMP tingkat kota Depok berjalan meriah walaupun sempat turun hujan. Acara dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Hj. Siti Chaerijah Aurijah, bersama Sekdis, Sutarno, Kadis Disporyata, Eko Herwiyanto, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Dudi Miraz Imaduddin, Kabid SD, Wawang Buang, Kasi SMP dan SD, Camat Pancoranmas, Lurah Depok Jaya, Ketua K3S SMPN, Sumarno, Ketua K3S SD Kota Depok, Nurhasan, serta seluruh Kepsek SD dan SMP, Negeri maupun Swasta. (Harlis)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar