Lembaga Pendidikan Kesuma Bangsa Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

by Redaksi
2 Komentar 191 Pembaca

Ketua LPKB, Hj. Nica Herdiana, S.E

Swara Pendidikan (Beji, Depok) – SMK 1 dan 2, serta SMP Kesuma Bangsa dibawah naungan Lembaga Pendidikan Kesuma Bangsa (LPKB) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah bertajuk “Nabi Muhammad SAW idolaku” dihadiri perwakilan siswa dari masing-masing kelas, baik SMP maupun SMK 1 dan 2, para Kepala Sekolah, pengurus Yayasan, serta Karyawan. Kamis (5/10/23).

Ketua Panitia, Muhamad Iqbal, mengucapkan terimakasih pada Lembaga Pendidikan Kesuma Bangsa yang telah menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, karena  dua tahun lalu tidak menyelenggarakan karena Covid 19.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada ketua LPKB, Hj. Nica Herdiana, S.E yang telah melanjutkan program ini, Dan terimakasih atas dukungannya kepada  Kepala SMK Kesuma Bangsa 1 dan 2, juga kepada Kepala SMP Kesuma Bangsa,” ungkap Iqbal.

Menurutnya, tidak mudah menyelenggarakan Maulid sebesar ini, butuh gagasan, tindakan, dan apresiasi serta dukungan dari berbagai pihak.

“untuk itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan panitia yang telah meluangkan waktu, fikiran dan gagasan demi suksesnya acara ini,” tuturnya.

Sementara itu Ketua LPKB, Hj. Nica Herdiana, S.E memberikan pesan mendalam kepada para siswa, guru, karyawan yang ada dilingkungan LP Kesuma Bangsa agar menjalankan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan.

Ia menyebut Nabi Muhammad SAW sebagai sosok Idola, bagaimana tutur katanya Nabi Muhammad SAW, lemah lembutnya, sopan santunnya, ramah tamahnya,  penampilannya, haruslah ditiru.

“Terapkan pada diri kita, mulai disiplinkan diri terhadap peraturan-peraturan Sekolah,” tegas Nica.

Sekolah Kesuma Bangsa memiliki budaya 3S,  sambung Nica, 3S itu adalah, Senyum, Sapa, Sopan.

” Budaya ini harus dijaga dari mulai datang, beraktifitas di sekolah, sampai pulangnya lagi,” ujarnya.

Nica berharap dengan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW menjadi ajang untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjadi pribadi-pribadi yang berakhlakul karimah.

“terima kasih kepada para panitia atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan, dan juga para hadirin yang mengikuti acara dengan tertib,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, untuk rangkaian acara, selain penampilan minat dan bakat dari siswa, mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Hadroh, ceramah, bernyanyi lagu Islami.  Untuk puncak acara, ada Tausyiah dari Ustadz pantun, Taufiqurrahman,S.Q  (NJ)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

Anonymous 06/10/2023 - 7:09 pm

mantap

Reply
Anonymous 06/10/2023 - 7:09 pm
Reply