Kenalkan Seragam Baru, Dudung Ingin FKPS Sukmajaya Tampil Semakin Kompak

by Redaksi
0 Komentar 60 Pembaca

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok) – Forum Komunikasi Penjaga Sekolah (FKPS) Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok yang dimotori Dudung semakin menunjukan kekompakan dan soliditasnya antar anggota.  Hal itu ditandai dengan diluncurkannya seragam biru bertuliskan FKPS Sukmajaya Depok serta logo FKPS.

Baju seragam berwarna biru itu diperkenalkan  ketika ketua dan para anggota FKPS menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan puluhan anak yatim di Yayasan Uatim Daruul Ma’wa fi Kampung Bojong, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu petang, 30 Maret 2024.

“Sudah lama kami ingin membuat seragam, rembukan beberapa kali namun batal terus,” ungkap Ketua Forum Komunikasi Penjaga Sekolah (FKPS) Kecamatan Sukmajaya, Dudung.

“Alhamdulillah pembuatan seragam bisa  terlaksana, hasil swadaya para anggota. Dan kami baru membuat 36 baju seragam FKPS, yang di momen bukber ini kami pakai seragamnya, bagus dan indah kan,” ucap Dadang diamini anggota lainnya.

Dadang mengatakan, FKPS merupakan wadah berkumpul, komunikasi, informasi dan koordinasi para penjaga sekolah atau yang dikenal dengan istilah OB (office boy/girls) sekolah.

Komunitas ini dikenal karena kegiatan-kegiatan sosialnya dalam kepedulian sosial baik kepada anggota maupun masyarakat.

Para penjaga sekolah ini bukanlah aparat sipil negara (ASN), tetapi mereka memperoleh honor bulanan dari APBD Kota Depok. Karena itu, setiap kegiatan sosial mereka selalu berdonasi.

“Kami ingin FKPS ini semakin kompak, semakin di kenal publik, dan yang paling utama semakin rajin bekerja walaupun seragam ini dibeli sendiri,”  pungkas Dudung. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar