Beranda » KABAR SEKOLAH » SD » Kabid Sarpras Disdik Tinjau Ambrolnya Plapon di SDN Ponter 1

Kabid Sarpras Disdik Tinjau Ambrolnya Plapon di SDN Ponter 1

by Redaksi
0 comment 278 Pembaca

Plapon SDN Ponter 1 yang ambrol

Swara Pendidikan.co.id (Cipayung,Depok) – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Depok pada Kamis (10/03/22) kemarin mengakibatkan salah satu platon teras depan ruangan kelas 6B di lantai 2 SDN Pondok Terong (Ponter) 1, Cipayung Depok ambrol.

Menurut keterangan Kepala SDN Ponter 1, Muhtar kejadian tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB setelah adanya laporan dari penjaga sekolah.

“Kejadian ini langsung saya laporkan ke Pengawas Sekolah, pak. Hari Jumatnya (11/03/22) , Kepala Bidang Sarana Prasarana (Kabid Sarpras) Dinas Pendidikan, Pak Sumarna tiba di sekolah,” ungkap Kepsek SDN Pondok Terong 1, Muhtar kepada Swara Pendidikan.

Kabid Sarpras Disdik, Sumarna yang dihubungi Swara Pendidikan membenarkan kejadian tersebut.

Kabid Sarpras gerak cepat tinjau plapon SDN Ponter 1 yang ambrol

“Iya Jumat sekira pukul 14.00 WIB saya bersama staf langsung ke lokasi setelah mendapat laporan dari pak Kadis untuk mengecek seberapa parah kerusakannya akibat hujan lebat disertai angin kencang,” ungkap Sumarna kepada Swara Pendidikan via whatsApp.

Sumarna menyebut, plapon yang ambrol disebabkan kondisinya yang sudah lapuk. Akibatnya tidak kuat menahan terpaan hujan lebat disertai angin kencang Jumat kemarin.

Kabid Sarpas menambahkan, hanya teras depannya saja yang berada di lantai 2, plaponnya yang ambrol, ukurannya sekira 2x4meter.

“Alhamdulillah kerusakannya tidak terlalu parah. tadi juga sudah kita sampaikan ke kepsek untuk segera dibuat laporan untuk usulan perbaikan,” imbuhnya.

Usai membersihkan sisa-sisa plapon yang ambrol, Kabid Sarpras bersama staf serta kepsek SDN Pondok Terong 1 juga berkeliling ke ruang kelas lain untuk memastikan tidak ada kerusakan lainnya akibat hujan lebat dan angin kencang. (agus)

Kabid Sarpras, pak Sumarna bersama Kepsek Muhtar dan OPS, pak Eka

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait