Inilah Alasannya Orang tua bersama Guru SDN Baktijaya 1 Ikuti Work Shop

by syahrul
0 Komentar 1228 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id – (Sukmajaya)

Pentingnya orangtua terlibat dalam mengikuti workshop bersama guru – guru SDN Bakti Jaya 1 dikarenakan agar pemahaman tentang arah pendidikan anak – anaknya dapat diketahui bersama dan secara berkesinambungan bisa menggali bakat dan minat anaknya disekolah sekaligus pola pembelajaran yang efektif dapat dirasakan sesuai talenta anak tersebut,hal itu diungkapkan Kepala SDN Bakti Jay 1 Supardi usai pelaksanaan workshop Senin (11/9).

“Menemukan bakat anak harus dipahami bersama dengan orang tua siswa,sebab terkait dengan proses pembelajaran sekaligus menambah kepercayaan diri siswa didik,”ungkap Supardi.

Selain itu Supardi menerangkan workshop juga memberikan kesempatan untuk mendorong anak didik agar bisa mengikuti lomba Olimpiade Sain Nasional (OSN),”dengan memperdalam mata pelajaran MIPA maka anak – anak diseleksi dan disiapkan mengikuti kejuaraan MIPA tingkat kota,”terangnya.

Sementara itu workshop MIPA yang bekerja sama dari lembaga STKIP Arrahmaniya yang bertema “Kita tingkatkan kualitas sekolah yang unggul,nyaman, dan religius” dapat direalisasikan melalui tanggung jawab dan kerjasama yang baik dengan semua pihak, dengan harapan terwujudnya peningkatan dan kemampuan profesionalitas guru dalam melaksanakan pembelajaran MIPA sekaligus membantu peningkatan kemampuan orangtua dalam mata pelajaran MIPA saat mendidik anaknya dirumah.

“Kedepannya disamping siswa yang berbakat mendapatkan kesempatan mengikuti lomba MIPA, siswa yang lain secara keseluruhan jenjang kelas 4 sampai kelas 6 akan diberikan kesempatan memperdalam MIPA untuk persiapan ujian sekolah,”tandas Kepala SDN Bakti Jaya 1.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala UPT Pendidikan SD Sukamajaya Abdul Thalib didampingi Pengawas, dan Pembina Gugus serta Ketua Komite Suganda dan perwakilan orang tua siswa yang menjadi peserta.(Supardi/Syahrul)

Baca juga

Tinggalkan Komentar