Ini Reaksi Wali Kota Depok, Saat Puisinya di Bacakan Oleh Devina Cahaya Kamila

by Redaksi
1 Komentar 446 Pembaca

Devina Cahaya Kamila, siswi kelas 6a SDN Sukatani 7 Tapos membacakan puisi “Merdesa” karya Wali Kota Depok

SWARA PENDIDIKAN (TAPOS, DEPOK) – Wali Kota Depok, Mohammad Idris tidak menyangka puisi “Merdesa” yang dibuatnya 9 tahun lalu, saat masih menjadi Wakil Wali Kota Depok mampu dibacakan begitu apik oleh Devina Cahaya Kamila, siswi kelas 6a SDN Sukatani 7 Tapos.

Hal itu diungkap M.Idris, disela sambutan peresmian gedung baru SDN Sukatani 7 yang berlokasi di Jalan Pekapuran RW 24 Kelurahan Sukatani Tapos, Depok. Rabu (25/01/23).

“Luar biasa,” puji Wali Kota Depok, M. Idris kepada Devina Cahaya Kamila.

“Puisi Merdesa seingat saya, saya buat tahun 2014,  saat masih menjabat Wakil Wali Kota Depok. Yang saat itu lagi galau- galaunya memikirkan generasi bangsa di masa depan,” ungkapnya.

“Dan yang membuat saya kagum, puisi yang dibacakan adik kita, Devina Cahaya Kamila begitu sempurna,” ujar Wali Kota Depok memuji penampilan siswi kelas 6 itu.

Idris juga menyebut puisinya pernah dijadikan bait-bait lagu dengan beberapa versi oleh anak-anak SMA dan hasilnya bagus dengan tidak merubah sedikit pun kata-kata yang ada dalam puisi tersebut.

Sementara itu, Kepala SDN Sukatani 7, Siti Rohamah mengungkapkan bahwa Devina Cahaya Kamila merupakan salah satu siswi berprestasi.

“Devina merupakan siswi berprestasi dan pernah meraih beberapa penghargaan dalam ajang lomba baca puisi, makanya saat peresmian gedung SDN Sukatani 7 ini, kita minta Devina tampil dihadapan bapak Wali Kota dan para pejabat di lingkungan pemerintahan Kota Depok,” pungkasnya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

Anonymous 25/01/2023 - 10:51 pm

keren ananda devina

Reply