Hadiri ALKI Expo 2023, Kabid Pembinaan SMP Kagumi Hasil Karya Guru dan Siswa SMPIT Al Haraki

by Redaksi
0 Komentar 117 Pembaca

Pengguntingan pita menandai diresmikannya ALKI EXPO 2023 oleh Direktur Pendidikan SIT Al Haraki, Hj Susi P. Krisnawan

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK) – SMPIT Al Haraki yang beralamat di Jl. Belimbing III No. 1 – 2, Pancoran Mas, Depok, menggelar ALKI (Al Haraki) Expo 2023 bertajuk “Karyaku Buah Inspirasiku”. Kamis (12/01/23).

Acara dihadiri Kabid SMP, Joko Soetrisno, Direktur Pendidikan SIT Al Haraki, Hj Susi P. Krisnawan, Ketua Komite, Camat, Lurah, Kepsek SMPIT Al Haraki, Chairullah,M.Pd.I, Guru dan Siswa siswi SMPIT Al Haraki.

Kepala SMPIT Al Haraki, Chaieullah M.Pd.I, mengatakan, ALKI Expo 2023 ini merupakan kegiatan tahunan.

“Seluruh produk yang ditampilkan di ALKI EXPO 2023 ini merupakan hasil Karya guru guru dan siswa SMPIT Al Haraki yang digelar setiap semester. Mudah-mudahan ALKI EXPO 2023 ini bisa bermanfaat untuk kita semua,” ucapnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, berbagai karya siswa yang dipamerkan adalah berbagai produk dari hasil pembelajaran. Selain itu terdapat karya literasi baik siswa maupun guru, seperti buku, puisi, pantun, komik, dan review buku. Karya guru lainnya adalah poster dan media pembelajaran.

Kabid Pembinaan SMP, Joko Soetrisno mengaku kagum dengan produk-produk hasil Karya guru guru dan siswa SMPIT Al Haraki.

Menurut Joko, produk yang dipamerkan ini tidak hanya diapresiasi nilai seninya tetapi juga memiliki nilai edukasi dan nilai komersil.

“Melalui ALKI EXPO 2023 ini wali murid bisa secara langsung menyaksikan kemampuan dan karya para siswa dalam berbagai bidang ketrampilan. Dan beberapa karya ini juga bisa diperjualbelikan dan ini tentunya menghasilkan keuntungan bagi siswa,” ujar Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Depok.

Joko menambahkan, melalui gelaran tahunan yang diselenggaran oleh SMPIT Al Haraki, kegiatan ini mampu memberikan aktivitas positif dalam pengembangan minat dan bakat siswa khususnya. Dan saya atas nama Dinas Pendidikan Kota Depok memberikan apresiasi atas kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kita semua, khususnya bagi peserta didik,“ pungkas Joko Sutrisno. (harlis)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar