Forum Renja Disdik Depok 2025, Optimalkan Layanan Pendidikan

by Redaksi
0 Komentar 147 Pembaca

Swara Pendidikan (Depok) Dinas Pendidikan (Disdik) kota Depok gelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) tahun 2025 di Pesona Square Depok lt 4, pada Jum’at, 23 Februari 2024.

Acara bertajuk ’’Meningkatkan Mutu Pendidikan Melalui Pemerataan Layanan Pendidikan Untuk Mewujudkan Kota Depok Yang Maju, Berbudaya Dan Sejahtera’’ dihadiri Staf Ahli, Wijayanto mewakili Walikota Depok, sekaligus yang membuka acara Forum Renja OPD Disdik Kota Depok. Hadir juga perwakilan dari OPD, anggota Dewan Komisi D dan berbagai perwakilan elemen masyarakat.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno mengatakan langkah konkret Dinas Pendidikan dalam mengimplementasikan program, selain berbasis kerja juga berdasarkan kebutuhan yang sesuai proporsional anggaran yang tersedia.

“Pelaksanaan optimalisasi layanan pendidikan secara bertahap sesuai dengan arah kebijakan, tentunya juga menampung aspirasi masyarakat dalam bidang pendidikan serta penyesuaian anggaran sehingga tepat sasaran,” papar Sutarno saat memberikan sambutan pada Forum Renja OPD Disdik Kota Depok. Jumat (23/02/2024).

Selanjutnya, optimalisasi layanan pendidikan menekankan dua sasaran, pertama meningkatkan layanan pendidikan di sekolah, dan kedua meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat.

“Dengan menyoroti dua hal tersebut berharap dapat berdampak lebih strategis perubahan mutu pendidikan,”ujarnya.

Kemudian, Sutarno menjelaskan akses layanan pendidikan akan dilakukan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan agar proses KBM disekolah dapat menggunakan fasilitas yang memadai sesuai standar pendidikan.

“Fasilitas yang memadai sesuai standar pendidikan akan berdampak meningkatnya mutu Pendidikan untuk mewujudkan Kota Depok Yang Maju, Berbudaya Dan Sejahtera,” jelasnya.

Dengan adanya tantangan kompleksitas pendidikan, Sutarno berharap ada keterlibatan, peran aktif seluruh stake holder untuk memberikan solusi bagi kemajuan pendidikan dikota Depok.  (Harlis).

Baca juga

Tinggalkan Komentar