FKPS Kecamatan Sukmajaya Berbagi Kebahagiaan Bersama Ratusan Siswa Yatim

by Redaksi
0 Komentar 225 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (SUKMAJAYA, DEPOK) – Forum Komunikasi Penjaga Sekolah (FKPS) Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok berbagi kebahagiaan di bulan Muharam bersama ratusan yatim-piatu siswa SDN dilingkungan pendidikan se wilayah Sukmajaya. Di aula gedung PGRI Kecamatan Sukmajaya, Jumat (12/8/22).

“Alhamdulillah kegiatan santunan hari ini berjalan lancar. Ada sekira 152 siwa yatim dari 31 SDN dilingkungan pendidikan wilayah Sukmajaya yang kami berikan santunan,” ujar ketua FKPS) Kecamatan Sukmajaya, Dudung.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1444H, sekaligus merayakan lebaran anak yatim,” ungkapnya.

Ketua FKPS Kec Sukmajaya, Dudung bersama Ketua K3SN, Arif Suryadi

Dudung menambahkan, kegiatan santunan ini merupakan tahun ke empat yang digelar oleh Forum Komunikasi Penjaga Sekolah (FKPS) Kecamatan Sukmajaya.

“Tahun ini terkumpul sebanyak Rp 30.440.000,- Hasil dari para donator, kepsek, dewan guru se wilayah Sukmajaya serta celengan para penjaga sekolah se Sukmajaya. Masing-masing anak kita berikan Rp200 ribu per anak. Ada juga bingkisan dari Pecinta Anak Yatim (PAY) yang diketuai oleh penjaga sekolah SDN Mekarjaya 5, pak Abdullah,” papar Dudung.

“InsyaAlloh tahun depan kita akan santuni sebanyak 310 anak yatim,” sebutnya.

Ketua FKPS Kecamatan Sukmajaya itu juga mengucapkan terimakasih kepada para donator yang telah mensupport kegiatan ini, terutama Ketua K3SN Sukmajaya, Arif Suryadi yang sangat mensupport kegiatan-kegiatan dari FKPS.

Tempat yang sama, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SDN Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi mengapresiasi kegiatan FKPS yang sangat peduli kepada anak-anak yatim diwilayah pendidikan Sukmajaya. Sebagai wujud nyata ikut membantu anak-anak untuk kebutuhan sekolahnya.

“FKPS Sukmajaya telah membuktikan jati dirinya sebagai wadah yang tidak saja untuk internal, tetapi juga anak-anak yatim, apalagi di bulan Muharram bulannya anak yatim. Semoga Allah SWT memberkahinya, aamiin” ujar Arif Suryadi.

Sebelumnya di hari yang sama, kegiatan santunan juga dilaksanakan di SDN RRI. Sebanyak 25 bingkisan diberikan kepada anak yatim dilingkungan SDN RRI Cisalak. (harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar