Beranda » Info Daerah » Dompet Dhuafa Jawa Barat Bersama lulusnegeri.com Luncurkan Program Pendidikan

Dompet Dhuafa Jawa Barat Bersama lulusnegeri.com Luncurkan Program Pendidikan

by Redaksi
0 comment 116 Pembaca

 

Swara Pendidikan.co.id (BANDUNG, JAWA BARAT) – Dompet Dhuafa Jawa Barat meluncurkan program pendidikan bertajuk “Beasiswa Persiapan Masuk Perguruan Tinggi Negeri”. Program ini merupakan kolaborasi dengan platform lulusnegeri.com Minggu (19/12/21).

“Setidaknya ada tiga pertimbangan lulusnegeri.com memilih Dompet Dhuafa Jabar menjadi mitra kolaborasi program. Pertama karena adanya kesamaan value, kedua pertimbangan bahwa Dompet Dhuafa memiliki jaringan yang luas sehingga memungkinkan untuk menjaring penerima manfaat yang banyak dan berkualitas, dan ketiga memiliki program serta SDM yang mendukung suksesnya kolaborasi program ini,” papar CEO lulusnegeri.com, Febriya Antensari.

Bentuk dari beasiswa yaitu berupa akun premium gratis senilai Rp 500 ribu yang dapat diakses oleh seluruh siswa/siswi yang tersebar di Indonesia tak terkecuali Kota Bandung.

Melalui akun premium ini para siswa/siswi kelas XII mendapatkan akses try out secara gratis dengan beragam jenis soal dan juga bidang.

Terdapat sekira 40 ribu soal yang dapat diakses. Selain itu soal-soal tersebut juga dirancang dengan metode yang adiktif juga kompetitif.

“Bantuan beasiswa ini diberikan tidak dalam bentuk uang, tetapi dalam bentuk akun member premium pada platform lulusnegeri.com,” terang Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Barat, Andriansyah.

Mengingat makin tinggi dan ketatnya persaingan untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi impian, lanjutnya, maka Dompet Dhuafa Jawa Barat hadir memberikan solusi. Program ini telah berjalan sejak bulan Mei 2021 dan telah menjaring sebanyak 990 anak yang terdaftar sebagai penerima manfaat.

“Salah satu misi kami adalah mendampingi siswa/siswi kelas XII untuk mempersiapkan diri masuk perguruan tinggi negeri. Hal ini sudah kami mulai sejak bulan April 2021 sampai sekarang,” kata Andri.

Yaitu, lanjutnya, bekerjasama dengan sekolah-sekolah dan dengan memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada mereka yang berprestasi namun dari kalangan kurang mampu.

Dia menyebut, kondisi ekonomi kerap menjadi faktor utama penghambat generasi bangsa mendapatkan pendidikan yang layak. Oleh karena itu dengan adanya program ini diharapkan dapat menjadi jendela bagi generasi bangsa untuk membuka cakrawala pendidikan yang lebih luas dan berkualitas. (agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait