Disdukcapil Depok Jaring Warga Pemula Perekaman KTP Elektronik

by Redaksi
0 Komentar 90 Pembaca

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok)- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok adakan perekaman KTP Elektronik bagi warga pemula di tujuh kantor kelurahan secara pararel.

Menurut Kepala Disdikcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti, hal itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan.

“Kesempatan kali ini, Jumat-Sabtu, 26-27 Januari 2024 untuk warga pemula Kelurahan Mekarjaya dan Baktijaya,” ujar Nuraeni Widayatti. Jum’at (26/1/24).

Nuraeni mengatakan perekaman KTP elektronik bagi warga pemula merupakan  pemilih pemula di kedua kelurahan. “Kami lakukan dengan cara jemput bola dan hal ini sudah rutin dilaksanakan,” katanya.

Dia mengaku, selama ini memang pelayanan administrasi kependudukan sudah dialihkan ke kantor kecamatan, namun instansinya tidak berhenti menjaring para warga wajib KTP, seperti pemilih pemula.

“Walau pun ada SDP di kecamatan, kita tetap adakan program jemput bola dengan berkeliling dalam upaya Percepatan perekaman bagi pemilih pemula,” imbuhnya.

Program jemput bola bagi warga pemula, menurut Nuraeni, sebelumnya telah dilakukan perekaman KTP elektronik di sekolah- sekolah.

“Karena masih banyak yang belum sempat  ikut, sehingga diselenggarakan di kantor kelurahan, kalau perlu kami datang ke RW-RW,” ucapnya.

Selain di Mekarjaya, kegiatan perekaman KTP elektronik pada hari yang sama berlangsung di kantor Kelurahan Baktijaya.

Dikonfirmasi, Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardhanii menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil yang melakukan perekaman bagi warganya wajib KTP di kantor kelurahannya.

“Alhamdulillah dengan adanya program ini sangat membantu anak-anak yang mempunyai KTP bisa mengikuti perekamannya di kantor kelurahan,” kata Nelda.

Senada, Sekretaris kelurahan Baktijaya, Ari Basuki mengatakan Program jenput bola perekaman KTP elektronik bagi warga pemula Disdukcapil di kantor kelurahan sangat membantu warga pemula. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar