Disdik Kota Depok Sosialisasikan Program Indonesia Pintar

by harlis
0 Komentar 419 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (Pancoranmas, Depok) – Puluhan Kepala sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan swasta  diminta untuk terus meningkatkan mutu, kualitas dan profesionalisme dalam kegiatan pendidikan di Kota Depok.

peserta Program Indonesia Pintar

peserta Program Indonesia Pintar

“Keberhasilan mutu pendidikan siswa di masa mendatang tentunya tak lepas dari peranan guru dan staf pengajar yang setiap hari memberikan ilmu ke murid,” terang Kepala Bidang Pendas Dinas Pendidikan Kota Depok, Hj Eneng Sugiarti didampingi Kepala Seksi (Kasie) SD Dinas Pendidikian Bidang Pendas (Disdik) Kota depok, Sada S dan Kasi SMP, Rusmiyati Yahya  saat sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) di aula SMPN 2 Depok, Jumat ( 3/9/2016).

Kepsek SD

Kepsek SD

Guru memiliki peranan penting untuk mencerdaskan serta meningkatkan ilmu pengetahuan guna memajukan bangsa dimasa mendatang. Berbagai perkembangan pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang tentunya tak luput dari pengetahuan baru yang harus dimiliki setiap murid untuk menghadapinya.

Menurut dia, kegiatan ini tentunya sangat penting bagi Kepsek SD dan SMP Negeri maupun swasta di Kota Depok untuk mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang terus berkembang dijaman serba teknologi sekarang ini.

Kepsek SMP

Kepsek SMP

“Tanpa pengetahuan yang baru jelas akan membawa dampak bagi siswa atau murid dimasa mendatang dalam menghadapi era globalisasi serta kemajuan jaman,” tambah Kasie SD Sada S yang menambahkan kegiatan sosialisasi ini diikuti sekitar 68 Kepsek terdiri dari 48 Kepsek SD dan 20 Kepsek SMP.

Kondisi Kota Depok yang terus berkembang tentunya memiliki akan terus bertambah sarana pendidikan baik ditingkat SD dan SMP sehingga wajar jika Kepsek mendapatkan sosialisasi PIP untuk mendukung PIP di wilayah Kota Depok, ujar Sada S. (Harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar