BP 3 Wilayah 1 Bogor Gelar Seminar Kehumasan

by harlis
0 Komentar 311 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR)  –  Balai Pelayanan, Pengawasan dan Pendidikan wilayah 1 Bogor menggelar seminar kehumasan di SMK Taruna Bogor Central School (Borcess) diikuti kepala sekolah dan operator se wilayah 1 Bogor. Jumat (8/9/17).

Acara yang dibuka dan dihadiri Kepala BP3 Wilayah 1 Bogor, Ir Herry Pansila, Ketua MKKS SMA Kab Bogor, Dr Bambang Supriyadi, Ketua MKKS Kota Bogor, DR Bambang Aryan Soekisno, Ketua MKKS SMA Kota Depok, Umar, Ketua MKKS SMK Kota Depok, Rachmatul Cholil, Wakesek Kehumasan SMKN 1 Bogor, Nani Maryani, serta kepala SMAN/SMKN dan Operator se Wilayah 1 Bogor.

Menurut Mantan Kadisdik Kota Depok, Publikasi  Sekolah merupakan sebuah kebutuhan tak terpisahkan dari proses kegiatan belajar mengajar. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membuka wawasan tentang konsep penyampaian informasi kepada publik melalui sinergi positif dengan media massa, baik elektronik maupun online.

“Jangan sampai pemberitaan terkait prestasi disekolah tidak terpublikasikan karena ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan sekolah dan meluruskan berita yang tidak sesuai fakta,” ujar Herry Pansila.

Dia menambahkan, pentingnya keberadaan Humas di setiap sekolah adalah untuk menjadi jembatan antara sekolah dengan pihak luar. Karena itu jangan sampai kosong tentang pemberitaan disekolah untuk Publikasi untuk umum.

Kepala BP3 Wilayah 1 juga berpesan agar para guru ‘melek’ IT, sebab tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi begitu cepat dan pesat. Sehingga jika para guru tidak mengikuti perkembangan teknologi maka dia akan tertinggal bahkan dengan muridnya sendiri yang setiap hari bergelut dengan gadget dan teknologi.

“Kemajuan teknologi yang semakin pesat menjadi tantangan tersendiri bagi para Guru untuk terus melek teknologi. Ini bukan tanpa alasan, dengan menjadi guru yang update dengan perkembangan teknologi mampu menghasilkan metode-metode belajar baru yang efektif. Bahkan, bisa memanfaatkan teknologi terbaru di kalangan murid agar belajar mereka bisa lebih semangat,” pesannya. (harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar