Beranda » KABAR SEKOLAH » Kabar SMP/MTS » BNNK DEPOK BERI PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA DI SMPN 24 LEWINANGGUNG, TAPOS

BNNK DEPOK BERI PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA DI SMPN 24 LEWINANGGUNG, TAPOS

by harlis
0 comment 240 Pembaca

BNNK DEPOK BERI PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA DI SMPN 24 LEWINANGGUNG, TAPOS

SWARA PENDIDIKAN. CO. ID, TAPOS – Ratusan pelajar  tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 24 Lewinanggung, Tapos mendapat penyuluhan tentang bahaya narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok. Jumat (28/8/2015)

Menurut Retno M Daru anggota BNN Pusat yang juga sebagai narasumber pada penyuluhan di SMPN 24 mengatakan bahwa tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba dikalangan pelajar. Serta menanamkan pemahaman kepada mereka, agar tidak mendekati narkoba apapun jenisnya dan dengan cara apapun.

“Pelajar tingkat SMP maupun SMA termasuk kelompok potensial yang rawan terjadinya penyalahgunaan narkoba. Karena itu, upaya sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba sangat penting disampaikan kepada pelajar dengan mentransformasi pengetahuan akan bahaya narkoba dilingkungan pendidikan,” terang Retno.

“Pihak BNNK Depok juga akan terus melakukan sosialisasi kepada pelajar akan bahaya narkoba yang bisa merusak masa depan mereka. Salah satunya melalui penyuluhan yang merupakan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN), khususnya dilingkungan pendidikan,” tutur Bambang Eko anggota BNN Kota Depok yang ikut dalam penyuluhan tersebut.

Selain penyuluhan bahaya narkoba dari sisi bahaya lingkungan dan kesehatan, para pelajar itu juga diberi penyuluhan dari sisi agama yang disampaikan oleh Mia Marina anggota BNN Kota Depok.

”Intinya, narkoba dengan segala bentuk rayuannya harus dijauhkan dan jangan pernah untuk mencobanya. Karena Narkoba itu haram hukumnya. (gus)

BNNK DEPOK BERI PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA  DI SMPN 24 LEWINANGGUNG, TAPOS

BNNK DEPOK BERI PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA  DI SMPN 24 LEWINANGGUNG, TAPOS

Retno M Daru anggota BNN Pusat Didampingi anggota BNN Kota Depok, Bambang Eko

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait