Beranda » More Info » Olahraga » BAPOPSI GELAR KURSUS PELATIHAN CABANG OLAHRAGA SEPAKBOLA DAN VOLLY

BAPOPSI GELAR KURSUS PELATIHAN CABANG OLAHRAGA SEPAKBOLA DAN VOLLY

by harlis
0 comment 134 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN  Pancoranmas. Untuk mempersiapkan lomba tingkat Kota, Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Depok menggelar Pelatihan Wasit Sepakbola dan Bola Voli se-Kota Depok selama 4 hari mulai tanggal (11-14 Maret) 2015, bertempat di SDN Depok Baru 3 Depok Jaya Pancoranmas Kota Depok.

Pelatihan Diikuti 44 peserta, dari perwakilan 11 UPT se-Kota Depok. Acara dibuka oleh Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cipayung Djunaedi Chandra, pada Rabu (11/3/2015).

Diikuti 44 peserta, tiap UPTP Kecamatan diwakili 4 peserta utusan UPTP TK/SD Kecamatan. Dengan pemberi materi dari Bapopsi Kota Depok, Instruktur Salim Bangun. Acara dihadiri Kepala UPTP TK/SD Kecamatan Cilodong Djunaedi Chandra, Kepala UPTP TK/SD Kecamatan Pancoranmas Sukarjo,SE., Kepala UPTP TK/SD Kecamatan Cinere Rusli Ishak, para Guru se Kota Depok.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan kompetensi bagi para pelatih dan instruktur olahraga di Kota Depok. Keberadaan guru olahraga pada saat ini dibutuhkan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat. Untuk itu para guru olahraga harus dapat mengetahui setiap aturan permainan dalam olahraga, selain harus menjadi contoh bagi peserta didik dan masyarakat,” terang Djunaedi Chandra.

Sementara itu, Koordinator Wasit  untuk cabang olahraga sepkabola yang juga Kepala UPT Pendidikan Kec. Panmas, Sukarjo mengatakan, seorang wasit harus menjadi panutan, dapat berlaku adil,  serta bisa memuaskan masyarakat dan menyesuaikan diri.

“Pada  keadaan dan situasi yang ada dalam setiap lomba dan pertandingan harus selalu tegas, sehingga dalam memimpin pertandingan dapat berjalan lancar aman dan tertib serta memuaskan pada seluruh pihak yang terlibat dalam pertandingan,” tandas Sukarjo yang diamini Salim Bangun, Koordinator wasit untuk cabang olahraga bola Volly .  (Harlis, foto dok SP)

 

 

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait