41 Siswa SMK Negeri 2 Depok Lolos Seleksi Magang Kerja di Jepang

by harlis
1 Komentar 1606 Pembaca
Kepsek SMKN 2 mengumumkan hasil seleksi siswa yang akan berangkat magang di Jepang

Kepsek SMKN 2 mengumumkan hasil seleksi siswa yang akan berangkat magang di Jepang

Swara Pendidikan.co.id (SAWANGAN) – Sebanyak 41 siswa SMK Negeri 2  kelas XII berhasil lolos seleksi magang kerja di Jepang. Program kerjasama antara Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 2 Depok dengan PT. Japan Indonesia Economic Center (JIAEC) ini sudah berlangsung sejak 2013.

“Ini merupakan tahun keempat kerjasama kami dengan PT. JIAEC selaku perusahaan yang membidangi rekrutmen pendidikan kerja magang ke negeri Jepang, dan tahun ini 41 siswa kami berhasil lolos Seleksi Magang Kerja di Jepang, ” ujar , Kepala SMK Negeri 2, Tatang Komarudin, S.Pd. MM. Sabtu (21/01/17).

Tatang bersyukur, SMKN 2 terus dipercaya oleh PT JIAEC untuk memasok calon tenaga kerja melalui rekrutmen sendiri atau dilaksanakan secara mandiri melalui BKK setempat.

“Ini karena, kompetensi yang dimiliki para siswa sesuai dengan kebutuhan dunia usaha maupun industri di luar negeri.  Bahkan perusahaan di Jepang sudah merekrut siswa kita saat masih aktif menjadi siswa. Jadi kalau sudah lulus sekolah tinggal disalurkan,” jelas Tatang.

 Ke 41 siswa SMKN 2 itu rencananya akan langsung menjalani training bahasa, budaya dan lainnya selama 4 bulan, baru diberangkatkan ke Jepang untuk menjalani magang pendidikan latihan kerja selama 1 bulan, sebelum kontrak kerja selama 3 tahun. “Untuk penempatan magangnya, akan disesuaikan jurusan masing-masing siswanya,” pungkasnya. (Harlis/gus)

siswa SMKN 2 Depok yang akan magang di Jepang

siswa SMKN 2 Depok yang akan magang di Jepang

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

Virtual Private Servers 30/07/2017 - 5:51 pm

Paling tidak, tambah dia, mereka dapat mencari terobosan baru agar pelajar atau siswa di Kota Depok baik itu SMA maupun SMK hasil belajar serta mengajar selama tiga tahun dapat dilanjutkan mendapatkan bea siswa ke sejumlah universita negeri di Indonesia bahkan luar negeri.

Reply