Beranda » Info Daerah » Kotabaru » 2 PELAJAR SMP NEGERI 1 KOTABARU WAKILI KALSEL KE TINGKAT NASIONAL

2 PELAJAR SMP NEGERI 1 KOTABARU WAKILI KALSEL KE TINGKAT NASIONAL

by Deddy@mier
0 comment 507 Pembaca
Kepala Sekolah H. Patahudin, S.Pd dan siswa-siswi berprestasi, Norhadijah dan Supardi. (foto deddY)

Kepala Sekolah H. Patahudin, S.Pd dan siswa-siswi berprestasi, Norhadijah dan Supardi. (foto deddY)

SWARA PENDIDIKAN.CO.ID , KOTABARU (KALSEL) – Dua pelajar SMP  Negeri 1 Kotabaru berhasil meraih prestasi membanggakan pada FLS2N dan O2SN Tingkat SMP se Kalimantan Selatan di Banjarmasin yang digelar pada 25 – 27 Mei 2016 lalu. Mereka adalah Norhadijah siswi kelas VIII A yang berhasil menyabet Juara 1 Seni Baca Al Qur’an pada FLS2N dan Supardi siswa kelas VIII F yang juga berhasil meraih Juara 1 O2SN cabang Pencak Silat Putra.

Nohadijah akan mewakili Kotabaru dalam FLS2N dalam bidang Seni Baca Al Qur’an tingkat nasional di Manado pada September 2016 mendatang, sedangkan Supardi akan mewakili Kotabaru dalam cabang Pencak Silat pada O2SN di Jakarta pada Agustus 2016 nanti. Raihan prestasi ini tentu membanggakan bagi SMP Negeri 1 Kotabaru khususnya dan Kabupaten Kotabaru pada umumnya.

 “Ini tentunya sangat membanggakan siswa – siswi SMP Negeri 1 Kotabaru sekaligus membawa harum nama sekolah dan Kabupaten Kotabaru. Karena mereka bisa berprestasi dalam gelaran FLS2N dan O2SN tingkat SMP se Kalimantan Selatan di Banjarmasin,” tutur  Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kotabaru, H. Patahudin, S.Pd.  Senin (30/05/16).

Bagi Paket Sembako

Pada hari yang sama, SMP Negeri 1 Kotabaru juga membagi-bagikan 150 paket sembako untuk warga sekitar yang kurang mampu. Acara bagi-bagi sembako ini merupakan kegiatan rutin tahunan sejak 2001 silam setiap jelang Ramadhan.

Penyerahan secara simbolis oleh Kepsek SMP Negeri 1 Kotabaru kepada warga pada pembagian paket Ramadhan (foto deddy)

Penyerahan secara simbolis oleh Kepsek SMP Negeri 1 Kotabaru kepada warga pada pembagian paket Ramadhan (foto deddy)

Sumbangan tersebut berupa beras, mie instan dan lain-lain yang berasal dari siswa-siswi SMP Negeri 1 Kotabaru.

“Ini merupaka bentuk kepedulian sekolah kami terhadap kaum dhuafa yang berada disekitar lingkungan sekolah,” terang Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Siti Fajariah, S.Pi .

“Sumbangan ini berasal dari para siswa yang dikoordinir oleh OSIS. Dewan guru hanya sebagai Pembina saja. Tak jarang siswa yang mampu, orang tuanya pun turut memberikan sumbangan,” sambung Siti Fajariah.

Masih Siti Fajariah,  kegiatan ini bertujuan agar dapat menumbuhkan sikap kepedulian anak terhadap lingkungan sekitar.

“Selain aksi kepedulian terhadap warga kurang mampu, SMP Negeri 1 Kotabaru juga akan melaksanakan Pesantren Ramadhan yang dikoordinir oleh para guru agama pada bulan suci Ramadhan nanti.” Pungkasnya. (deddyamier)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait