Home / Pemerintahan / Walikota Depok : Kampung KB Terkait Dengan Perda Ketahanan Keluarga

Walikota Depok : Kampung KB Terkait Dengan Perda Ketahanan Keluarga

Swara Pendidikan.co.id (BEJI) – Pencanangan Kampung KB disetiap kelurahan merupakan langkah strategis yang dilakukan pemerintah Kota Depok guna mewujudkan ketahanan keluarga.

“Jadi bapak ibu sekalian, Kampung KB bukan sekadar mengenai kontrasepsi. Kampung KB sangat berkaitan dengan program ketahanan keluarga, karena ada 8 fungsi keluarga di dalamnya yang harus diimplementasikan,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris, saat meresmikan Kampung KB di RW 01, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Senin (09/09/19).

Karena itu, lanjut Idris, butuh keterlibatan semua pihak. Tidak hanya Pemerintah. Warga, tokoh agama, pemuda. “Semua harus ikut mendukung guna mewujudkan Depok sebagai Kota Ramah Keluarga,” tandas Idris.

Idris menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus menambah Kampung KB setiap tahunnya, hal ini guna membangun bangsa berbasis keluarga.

Peresmian Kampung KB di RW 01, Kelurahan Tanah Baru ini dihadiri Camat Beji dan jajarannya, pengurus TP PKK Kec. Beji, serta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.