Home / Fokus / Mohammad Idris dan Pradi Supriatna Tinjau Sejumlah Wilayah Yang di Terjang Banjir dan Tanah Longsor

Mohammad Idris dan Pradi Supriatna Tinjau Sejumlah Wilayah Yang di Terjang Banjir dan Tanah Longsor

Walikota Depok, Mohammad Idris tinjau sungai Pesanggrahan di Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Rabu (01/01/20)

Walikota Depok, Mohammad Idris tinjau sungai Pesanggrahan di Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Rabu (01/01/20)

Swara Pendidikan.co.id (Depok) – Walikota Depok, Mohammad Idris dan Wakilnya Pradi Supriatna didampingi camat dan lurah, serta dari unsur TNI-Polri meninjau sejumlah lokasi di wilayah Depok yang terkena banjir dan tanah longsor. Rabu (01/01/20).

Banjir dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah wilayah di Depok ini di akibatkan hujan deras sepanjang malam pergantian tahun, Selasa (31/12/19) hingga pagi hari, Rabu (01/01/20).

Sejumlah wilayah yang sempat dikunjungi Walikota Depok, Mohammad Idris Antara lain, di Kampung Lio RT 05/19 Kecamatan Pancoran Mas, sungai Pesanggrahan di Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, serta di Rawageni  RT 04 RW 08 Kelurahan Ratujaya, Cipayung.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meninjau lokasi banjir di RT 06/06. Kel Ratu jaya, Cipayung, Terowongan Dipo, Kec. Pancoran Mas, dan di Kelurahan Kukussan, Beji RT 02 dan RT 04.

Atas kejadian yang menimpa sejumlah wilayah tersebut, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan keprihatinan yang mendalam.

“Aliran Sungai Katulampa dan lainnya di Bogor pun dalam situasi dan kondisi peringatan bagi Depok, Jakarta, dan sekitarnya,” kata Idris.

Idris juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya semaksimal mungkin memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak langsung. Selain diminta untuk proaktif memantau dan sekaligus menurunkan satgas dan alat-alat bantuan lainnya kepada masyarakat.

“Kami juga mengajak komponen masyarakat dan warga untuk saling membantu saudara kita yang terkena bencana banjir dan longsor di wilayahnya,” imbaunya.

“Ya Alloh Tuhan YME, jadikan hujan ini sebagai rahmat bagi kami, bukan sebagai marabahaya, aman dan selamatkan kami. Aamiin yaa robbal ‘aalamiin,” doanya kepada Alloh SWT. (gus)

Sejumlah lokasi yang ditinjau Walikota dan Wakil Walikota Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published.