YPI Assalamah Bersholawat

by Redaksi
0 Komentar 191 Pembaca

Swara Pendidikan (Cipayung, Depok) – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Assalamah pada Selasa (17/10/23) menggelar peringatan maulid Nabi 1445 Hijriah dan Hari Santri Nasional tahun 2023 di lapangan upacara SMK Assalamah.

Kegiatan dihadiri Ketua YPI Assalamah, KH. Bahrudin Thoyib, pengurus Yayasan, Kepsek TK, PAUD, SD, SMP, SMK, MA, dan Pondok Pesantren. Serta dewan guru dan ratusan siswa dan santri dari seluruh satuan pendidikan Yayasan Pendidikan Islam Assalamah.  

Menurut Kepala SMK Assalamah, peringatan Hari besar Islam merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan oleh Yayasan.

“Untuk tema tahun ini bertajuk “Assalamah Bersholawat” dihadiri seluruh unit satuan pendidikan mulai dari TK, PAUD, SD, SMP, SMK, MA, dan Pondok Pesantren. yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Assalamah,” terang Kepala SMK Assalamah, Ahmad Syafrudin, SPd, MM.

Pada gelaran tahun agak berbeda dibanding tahun lalu, lanjut kepsek SMK Assalamah yang akrab disapa ustad Cece.

“Tahun ini, selain diisi cemarah, juga menghadirkan Gambus Esbeye yang dimotori oleh Ummu Salamah atau yang akrab disapa Alma yang melantunkan sholawat. Alhamdulillah, para santri dan seluruh dewan guru dari seluruh unit sangat antusias mengikuti acara maulid dan hari Santri ini,” jelas ustad Cece.

Gelaran maulid dan hari Santri Nasional di YPI Assalamah semakin meriah, dengan adanya pembagian doorprise dari yayasan.

Ustad Cece mengatakan, peringatan ini juga menjadi momen untuk merayakan Hari Santri Nasional, sebuah penghormatan terhadap peran penting santri dalam pendidikan agama di Indonesia.

“Ini adalah bukti komitmen sekolah dalam mendukung pendidikan agama dan moral bagi para siswa-siswinya. Semoga semangat dan inspirasi yang diperoleh dari acara ini dapat terus membimbing mereka dalam menjalani kehidupan yang lebih baik, menjunjung tinggi akhlak, dan memperkokoh keimanan,” tutupnya.

Repoter: Agnes

Editor: Agus

Baca juga

Tinggalkan Komentar