YPI Arrahmaniyah Dukung Perekaman E-KTP di Sekolah

by Redaksi
0 Komentar 34 Pembaca

Swara Pendidikan (Citayam, Depok) – Ratusan pelajar SMA/ SMK Arrahman, Citayam, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok antusias mengikuti perekaman e-KTP langsung dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok di SMA Arrahman, Kamis (16/11/23).

Sejak pagi para siswa-siswi ini  mengantri mendaftarkan diri untuk mengikuti perekaman e-KTP di meja registrasi.

Dalam pelaksanaannya Disdukcapil Kota Depok dibantu para pengurus dan anggota OSIS.

Kegiatan perekaman e- KTP mendapat respon positif, dukungan dan ucapan terima kasih dari Pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah yang hadir. Diantaranya KH Abuddin Somad (Ketua Uumum Yayasan Pendidikan Islam Arrahmaniyah),  H Waisul Qurnie Somad  Ketua Badan Pembina YPI Arrahmaniyah,  H Ahmad Sururi, H.Ujang Salahuddin Somad Ketua Badan Pengawas Mufti Ali M.Pd dan H.Ahmad Sujai M.

Mewakili  Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah, ustad. H.Ujang Salahudin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkot Depok khususnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok yang telah memberikan pelayanan perekaman e-KTP bagi sedikitnya kepada 200 orang siswa- siswi SMA/SMK Arrahman.

Dengan kegiatan De’ Siplah atau Pelayanan perekaman e-KTP Keliling di Sekolah, menurut dia, sangat dibutuhkan para siswa dan siswi, sehingga mereka tidak perlu antre dan bolak balik ke kantor kelurahan hanya untuk mengurus pembuatan e-KTP.

“Yayasan sangat mendukung program perekaman e-KTP Keliling di sekolah, Sehingga anak- anak tidak ke kantor kelurahan buang waktu, tenaga dan biaya untuk jajan dan transport,” ujar mantan Lurah Ratujaya itu.

Kepala SMK Arrahman, H. Ahmad Fakhri mengatakan, program De’SiPlah (Duscapil Kota Depok kasih KTP di sekolah) di 14 sekolah SMA/SMK swasta di Kota Depok salah satunya di SMA Arrahman dan SMK Arrahman merupakan program kerja yang sangat baik dan cerdas.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Disdukcapil kota Depok, dan ini merupakan program kerja yang sangat baik dan cerdas,” ucap Fakhri.

Dengan adanya program De’SiPlah (Duscapil Kota Depok kasih KTP di sekolah), menurutnya, memudahkan dalam pembuatan e-KTP  terutama bagi siswa dan siswi yang akan menyelesaikan pendidikan akhir di tingkat SMA maupun SMK.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan programnya De’SiPlah,” ucap Fakhri.

Hal yang senada, secara terpisah disampaikan Kepala SMA Arrahman, Iqbal Maulana. Sebab bila para siswa/siswi mengurus pembuatan e-KTP di kantor kelurahan tentu akan menyita waktu belajar.

“Kalo ngurus pembuatan e-KTP dilaur sekolah, pasti minta izin tidak sekolah, minimal satu hari, dengan adanya program De’SiPlah Disdukcapil ini, perekaman e-KTP di sekolah tidak perlu bolak-balik dan waktu belajar juga tidak terganggu karena selesai perekaman e-KTP anak-anak bisa melanjutkan belajarnya di kelas,” kata Iqbal.

Sementara itu, Koordinator Pengelola Informasi dan Pendataan Kependudukan Disdukcapil Depok, Nurcahyono menyampaikan, pihak Disdukcapil juga memberikan pelayanan perekaman e-KTP bagi para siswa/i yang berstatus warga Bogor. (jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar