YBM PLN UIP2B Jamali Bersama SMK Informatika Utama Selenggarakan Khitanan Massal Gratis

by Redaksi
0 Komentar 52 Pembaca

YBM PLN UIP2B Jawa, Madura, Bali (JAMALI) bersama SMK Informatika Utama menggelar aksi sosial Sunat 50 anak bertajuk “Khitan Sehat Anak Sholeh 2024” pada Kamis, 4 Juli 2024

Swara Pendidikan (Limo , Depok)- YBM PLN UIP2B  Jawa, Madura, Bali (JAMALI)  bersama SMK Informatika Utama menggelar aksi sosial Sunat 50 anak bertajuk “Khitan Sehat Anak Sholeh 2024” pada Kamis, 4 Juli 2024 di aula sekolah.

Menurut Ketua YBM PLN UIP2B JAMALI, Ade Casmita, kegiatan  ini sudah menjadi agenda rutin YBM. “Program ini sudah rutin dilaksanakan disaat libur sekolah. Selain Sunatan massal,  kami juga punya program belanja untuk siswa kurang mampu, dan program piknik ke Taman Mini mengunjungi musium PLN,” katanya.

Ade mengatakan program khitan massal  tadinya mau dilaksanakan di Bogor, namun  setelah melewati beberapa pertimbangan, akhirnya dilaksankan di lingkungan SMK Informatika Utama Depok.

“Peserta  kita batasi maksimal 50 anak, dibuka untuk umum dengan persyaratan-persyaratan tertentu yang harus dilengkapi oleh anak,” terangnya.

Ade menambahkan, untuk memperlancar jalannya kegiatan telah disiapkan  2 tenaga medis, Dokter sunnat dan 6 orang  pembantu dengan target waktu sampai  jam 12 siang selesai

“Alhamdullillah untuk para Muzaki hari ini kami sudah salurkan dana zakatnya dengan harapan dan berkeyakinan semua ini dikelola dengan baik dan professional. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan insha Allah dalam waktu dekat di bulan Muharram kami akan memberikan bingkisan kepada anak-anak yang kurang mampu,” ungkapnya.

Kepala SMK Informatika Utama, Suherman menjelaskan bahwa  pihak sekolah hanya membantu mensukseskan program khitan massal anak sholeh 2024 yang di prakasai oleh YBM PLN UIP2B JAMALI.

“Kami hanya membantu penyediaan tempat dan juga kepanitiaan dari anak OSIS dan guru,” pungkasnya. (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar