Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Kurikulum Merdeka Belajar Bagi Guru SDN Pondok Petir 03

by Redaksi
0 Komentar 127 Pembaca

Swara Pendidikan (Pondok Petir, Sawangan) – SD  Negeri Pondok Petir 03 yang beralamatkan Jl.Taman Rajawali 3 Pd. Petir kec. Bojongsari kota Depok menggelar workshop untuk mengoptimalisasi kompetensi dan peningkatan karakter guru. Acara dihadiri 26 peserta diantaranya dewan guru, ekskul, pembina ekskul dan komite. Selasa (24/10/23).

“Kegiatan ini di laksanakan selama 4 hari (24-27 Oktober 2023), bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru, karakter guru dan tata kelola satuan pendidikan,” jelas Kepala SD Negeri Pd Petir 03, Jayadih Akhir, S.Pd.

Jayadih menambahkan, kegiatan workshop ini sebagai bentuk pertanggung jawaban karena kami telah mendapatkan dana BOS dari pemerintah tahun anggaran 2023 yang asal pendanaan ini dari hasil peningkatan ANBK dan Sulingjar (survey lingkungan belajar) yang diadakan di tahun 2022.

Sementara itu Kabid Pembinaan SD, Wawang Buang, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan workshop ini mengingatkan bahwa kita hari ini berada didalam kurikulum merdeka, dengan merdeka belajarnya yang memang dikawal dengan profil pelajar pancasila yang mengedepankan pendidikan karakter.

Yang penekannya kepada guru-guru bahwa dengan pendidikan yang berkarakter adalah keteladanan yang baik lalu berikan pembiasaan-pembiasan yang positif kepada anak-anak sehingga tercipta budaya sekolah yang baik. Paparnya.

Awang juga memberikan apresiasi kepada SD Pondok Petir 03 karena sudah memberikan contoh yang baik di banding dengan sekolah yang lain di sekitar daerah Pondok Petir Bojongsari dilihat dari rapor mutu pendidikan mereka yang dilihat dari hasil asesmen nasional, literasi, numerasi, dan karakternya lebih baik.

“Mudah-mudahan ini akan berimbas ke sekolah-sekolah yang lain,” ujarnya. Dia juga berpesan kepada dewan guru untuk selalu melakukan pembiasan 3 kata ajaib yang harus terus di sampaikan (maaf, tolong, dan terima kasih),” imbuhnya. (amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar