Beranda » News Video » Video » PEDAGANG WISATA KULINER SIRING LAUT MERIAHKAN HUT RI KE 71

PEDAGANG WISATA KULINER SIRING LAUT MERIAHKAN HUT RI KE 71

by Deddy@mier
0 comment 237 Pembaca
swarapendidikan.co.id (Kotabaru, Kalsel) – Wisata  Kuliner Siring Laut gelap gulita, suasana tegang dengan bunyi raungan pesawat tempur Belanda terdengar keras. Suara tembakan membuat yang ada di Wisata Kuliner kacau balau. Rentetan tembakan ban bom terdengar memekakkan telinga, balasan tembakan dari laskar republik terdengar dahsyat.
Itulah gambaran yang coba dituangkan oleh para pedagang wisata kuliner tadi malam , Selasa 16/08/16, di Siring Laut. Lampu yang tiba tiba mati mengejutkan para pengunjung yang sedang santai di Wisata Kuliner Siring Laut.
Hanya obor yang menyala memberikan suasana tempoe doeloe dimasa-masa kemerdekaan. Bunyi Petasan dan kembang api diibaratkan tembakan dari laskar republik yang sedang berjuang.  Tidak lupa suara asli dari Presiden Pertama kita , Bung Karno, terdengar menggema membacakan Teks Proklamasi, pekik merdeka merdeka pun pecah di Wisata Kuliner.
Pengunjung yang tidak tahu adanya acara tersebut sempat kaget. Namun setelah acara itu berjalan para pengunjung ramai menyaksikan sambil berphoto-photo.
Suasana yang lain tadi malam itu memberi kesan yang berbeda di Wisata Kuliner yang menjadi Ikon Kotabaru. Kreatifitas para pedagang ini sangat memberikan suasana yang menghibur para pengunjung. Acara di Wisata Kuliner dilanjutkan dengan lomba makan kerupuk untuk anak-anak, lomba bakiak dan lomba goyang balon. (deddy@mier)
Tonton videonya di sini
https://www.youtube.com/watch?v=BzGEgESUOUA

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait