Beranda » KABAR SEKOLAH » SD » Wawang Buang Buka LLP Kecamatan Beji

Wawang Buang Buka LLP Kecamatan Beji

by Redaksi
0 comment 165 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (Beji, Depok) – Kepala Bidang Pembinaan (Kabid) Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Depok, Wawang Buang secara resmi membuka rangkaian Lomba-lomba Pendidikan (LLP) Sekolah Dasar Tingkat Kecamatan di SDN Beji 5, ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali. Rabu (23/03/22).

Gelaran LLP ini melombakan 6 mata lomba. Kompetisi Sains Nasional (KSN), FLSN, FL2SN, Pentas PAI, O2SN dan Pasanggiri.

Hari pertama LLP, mata lomba yang dipertandingkan adalah Kompetisi Sains Nasional (KSN), diikuti 62 siswa dari perwakilan 31 SD Negeri dan Swasta se wilayah Beji.

Ketua K3S Kecamatan Beji, Setya Wahyudi berharap melalui LLP ini, semangat siswa kembali bangkit ditengah pandemi yang belum mereda dan berdampak positif, bagi peningkatan kualitas pendidikan tingkat sekolah dasar, khususnya di Kecamatan Beji.

Hal senada juga disampaikan Ketua Lomba Kecamatan Beji, Suratmin. Dia berharap Kecamatan Beji bisa kembali meraih juara dan mewakili Kota Depok dan provinsi.

Lebih lanjut dikatakan Suratmin, tema KSN tahun ini “Membentuk generasi cerdas, berkarakter, tangguh, dan Adaptif terhadap perubahan terwujudnya Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera”.

“Dua mata lomba yang diperlombakan, yaitu IPA dan Matematika. Semoga di KSN ini bisa muncul siswa-siswa berprestasi khususnya dibidang sain,” ujar Suratmin.

Ditempat sama, Kabid SD Disdik, Wawang Buang berharap pelaksanaan LLP berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Wawang Buang juga menyakini bahwa siswa-siswi yang diikutkan lomba dari masing-masing perwakilan sekolah merupaka anak-anak yang terpilih, anak-anak yang terbaik yang nantinya akan mewakili ke tingkat kota.

Awang menambahkan, gelaran di tingkat kecamatan ini merupakan salah satu ajang seleksi bagi siswa, yang nanti akan diikutsertakan pada ajang serupa ditingkat Kota Depok.

“Jadi, saya berpesan kepada seluruh peserta lomba, kerahkan segala kemampuan untuk meraih prestasi pada cabang-cabang lomba yang diikuti. “Junjung tinggi sportifitas, dan tetap taati prokes,” pungkasnya. (harlis)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait