Beranda » INFO UTAMA » Klik Pendidikan » Wawali Kota Depok Bersama Kadisdik Sidak Pelaksanaan PTM 100 Persen ke SMK Putra Bangsa dan SMA Tugu Ibu 1

Wawali Kota Depok Bersama Kadisdik Sidak Pelaksanaan PTM 100 Persen ke SMK Putra Bangsa dan SMA Tugu Ibu 1

by Redaksi
0 comment 143 Pembaca

Wawali Kota Depok Bersama Kadisdik Sidak Pelaksanaan PTM 100 Persen di SMK Putra Bangsa dan SMA Tugu Ibu 1

Swara Pendidikan.co.id (Beji, Depok) – Terhitung mulai 10 Januari 2022 SMK Putra Bangsa, di Jalan Margonda, Gg. Kedondong, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji Kota Depok, menggelar pembelajaran tatap muka secara penuh atau 100 persen. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka ini mengawali semester genap Tahun Pelajaran 2021/2022.

Proses KBM ini juga mendapat perhatian langsung dari Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Wijayanto melakukan sidak langsung pelaksanaan KBM kelas XII SMK Putra Bangsa. Selasa (11/01/22).

“Tadi berdasarkan amatan kami di kelas. Alhamdulillah, peserta didik semuanya menggunakan masker, namun saya melihat anak-anak tidak ada yang membawa perbekalan makanan dan minum dari rumah. Sebaiknya pihak sekolah juga mengimbau agar anak-anak membawa perbekalan makan dan minum dari rumah,” terang Wali Kota Depok yang biasa disapa IBH.

IBH juga mengingatkan kepada siswa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal ini untuk menghindari tertular penyakit.

Senada, Kadisdik Kota Depok, Wijayanto juga memberikan wejangan kepada para siswa terkait PTM dan pentingnya menjaga prokes selama KBM.

Tempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) SMK Putra Bangsa, Ririn Kusrini mengatakan seluruh siswa yang mengikuti PTM 100 persen, sebanyak sebanyak 747 siswa.

“Alhamdullilah seluruh siswa kita sudah dilakukan vaksin semua. Namun ada satu atau dua orang yang tidak di vaksin karena sedang sakit. Selain itu untuk guru dan seluruh pegawai seluruhnya sudah di vaksin lengkap,” tambahnya.

lanjut Ririn, siswa dan pengajar telah mengikuti sesuai peraturan pemerintah dalam protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan, dan klinik.

“Jika ada siswa yang melebih standar normal pengecekan suhu, pihak sekolah sudah menyiapkan klinik (UKS) untuk sementara akan dirawat atau diobati, ” imbuhnya.

“Untuk KBM, dimulai pukul 07.00 WIB dan pulang 12.15 WIB. Senin hingga Jumat,” pungkas Wakepsek SMK Putra Bangsa, Ririn Kusrini.

Selain ke SMK Putra Bangsa, Wakil Wali Kota Depok bersama rombongan juga melakukan sidak ke SMA Tugu Ibu 1. (agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait