Walikota Depok Pimpin Apel di SMA Negeri 1 Depok

by harlis
0 Komentar 1396 Pembaca

Walikota Depok, Dr. KH. Mohammad Idris, MA pimpin apel pagi di SMA Negeri 1 Depok, Senin (21/1/19). Hadir mendampingi Walikota Depok, Kadisdik, M. Thamrin, Kepala SMA Negeri 1 Depok, Supyana, Camat serta Lurah Pancoran Mas, dan perwakilan Kapolsek Panmas.

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Walikota Depok, Dr. KH. Mohammad Idris, MA pimpin apel pagi di SMA Negeri 1 Depok, Senin (21/1/19). Hadir mendampingi Walikota Depok, Kadisdik, M. Thamrin, Kepala SMA Negeri 1 Depok, Supyana, Camat serta Lurah Pancoran Mas, dan perwakilan Kapolsek Panmas.

Dalam amanatnya, orang nomor satu di Kota Depok berpesan khususnya bagi siswa kelas XII untuk lebih fokus dan mempersiapkan diri jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

“Predikat sebagai salah satu sekolah terbaik di Kota Depok, harus kalian buktikan dengan prestasi sehingga bisa menjadi teladan bagi siswa di sekolah lainnya,” ujar Walikota Depok, M. Idris.

Lebih lanjut dikatakan Idris, pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan utama dalam proses pembangunan bangsa. Sebab tingkat pendidikan yang baik akan menentukan kualitas sumber daya manusia kedepannya.

Dia menambahkan, pendidikan berkualitas kata kuncinya adalah terciptanya generasi muda cerdas, bermartabat, memiliki mental dan karakter sehingga siap menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Sebagai aset pemimpin masa depan bangsa, Idris menekankan pentingnya pendidikan karakter yang tidak hanya sekadar dipelajari secara teoritis tapi juga dipraktikkan dalam kegiatan belajar mengajar.

“Pengenalan lingkungan di luar sekolah juga bagian dari pendidikan karakter. Karena itu kalian juga harus kenal dengan ketua RT, RW, LPM, Camat, Lurah, dan tokoh masyarakat setempat,” pungkasnya. (harlis)

Walikota Depok, tes kemampuan siswa tentang pengenalan lingkungan di masyarakat

BERFOTO : Walikota bersama dewan guru dan siswa SMAN 1 Depok

Baca juga

Tinggalkan Komentar