Walikota Depok : Keberadaan Sentra Industri Kecil Menengah dapat Tekan angka inflasi di Kota Depok

by Redaksi
0 Komentar 249 Pembaca
Walikota Depok saat menghadiri acara Pencanangan Klaster Sentra Industri di kantor Kecamatan Cipayung, Selasa (17/12/19).

Walikota Depok saat menghadiri acara Pencanangan Klaster Sentra Industri di kantor Kecamatan Cipayung, Selasa (17/12/19).

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Walikota Depok, Mohammad Idris menyebut bahwa bahwa keberadaan sentra industri Kecil Menengah akan memberi dampak baik terhadap pembangunan ekonomi, serta dapat menekan angka inflasi di Kota Depok.

Hal itu disampaikan Walikota Depok saat menghadiri acara Pencanangan Klaster Sentra Industri di kantor Kecamatan Cipayung, Selasa (17/12/19).

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus mendorong mengembangkan potensi yang ada di Industri Kecil Menengah (IKM) di Cipayung berupa konveksi pakaian. Dengan cara memberikan pendampingan dalam hal permodalan maupun pemasaran.

“Ini merupakan tahapan dari pemberdayaan IKM di Kecamatan Cipayung. Sentra IKM ini memiliki nilai yang berpengaruh terhadap masyarakat, khususnya warga asli yang benar-benar membangun sentra ini dari nol,” ungkapnya.

“Butuh kerjasama seluruh pihak untuk menjadikan sentra industri ini terus eksis dan berkembang. Jika terus mengalami peningkatan, maka inflasi di Kota Depok bisa termonitor bahkan turun,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Kania Parwanti mengatakan, Kecamatan Cipayung sudah mempunyai potensi.

“Menggali potensi baru itu lebih sulit. Cipayung ini sudah memiliki potensi, tinggal dikembangkan saja. Mudah-mudahan dengan pendampingan ini, bisa meningkatkan ekonomi dan daya saing di dunia industri konveksi,” pungkasnya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar