Walikota Depok Buka Festival Perahu Naga Ke-5

by Redaksi
0 Komentar 286 Pembaca
ditandai tabuhan beduk, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, secara resmi membuka kegiatan Festival Perahu Naga ke 5 Tingkat Kota Depok Tahun 2019 di Setu Jatijajar, Kecamatan Tapos, Minggu (8/12/19).

ditandai tabuhan beduk, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, secara resmi membuka kegiatan Festival Perahu Naga ke 5 Tingkat Kota Depok Tahun 2019 di Setu Jatijajar, Minggu (8/12/19).

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Ditandai tabuhan beduk, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, secara resmi membuka kegiatan Festival Perahu Naga ke 5 Tingkat Kota Depok Tahun 2019 di Situ Jatijajar, Minggu (8/12/19).

Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto dan Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra.

Festival Perahu Naga ke 5 yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga Seni Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota diikuti 39 tim Dayung dari sejumlah perwakilan daerah, diantaranya Depok, Tangerang, Purwakarta, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Karawang, Garut, Subang, Sukabumi, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Disporyata Kota Depok Wijayanto mengatakan, Festival ini bertujuan mempromosikan destinasi wisata situ sekaligus memasyarakatkan olahraga dayung.

Selain itu, kata Wijayanto, kegiatan ini juga berdampak pada pemberdayaan ekonomi, terutama para pelaku UMKM di area sekitar situ.

Wijayanto juga berencana untuk mendaftarkan agar Festival Perahu Naga ini bisa menjadi event nasional.

“Rencananya kita akan daftarkan kegiatan ini ke tingkat provinsi dan tingkat nasional. Sehingga tahun depan bisa skala nasional,” katanya.

“Pemerintah Kota Depok berkomitmen untuk terus menjaga dan melestarikan keberadaan situ yang saat ini jumlahnya sebanyak 23 situ,” ujar Walikota Depok, Mohammad Idris kepada awak media.

“Dari 23 situ, hanya 10 situ yang masih bisa ditata dengan baik, diantaranya Situ Jatijajar ini. Kita juga tengah usulkan anggaran penataan situ ke Provinsi, serta mengusulkan penganggaran penataan ke DPRD Depok. harapannya, dengan adanya penataan situ ini akan berimplikasi dengan olahraga dayung di Kota Depok,” papat Idris.

Idris berharap ke depan untuk penataan situ supaya lebih baik lagi, sehingga berdampak positif pada pemberdayaan ekonomi masyarakat di sekitar situ, dan umumnya untuk warga Depok. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar