Wali Kota Depok Tinjau Lokasi Banjir di Tirta Mandala

by Redaksi
0 Komentar 340 Pembaca

Wali Kota Depok Tinjau Lokasi Banjir di Tirta Mandala

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Camat Cilodong Supomo dan Lurah Sukamaju Nurhadi meninjau lokasi banjir dan longsor di Perumahan Pondok Tirta Mandala RT 04 RW 18 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Sabtu, (15/2/ 2020).

Wali Kota yang tiba di lokasi sekitar pukul 17.30 WIB meminta kepada jajaran terkait untuk segera mengatasi banjir agar tidak meluas.

“Kami minta dinas terkait untuk bersama-sama melakukan penanganan secara serius,” tandasnya.

Wali Kota juga mengapresiasi kinerja Perangkat Daerah (PD) dan instansi terkait dalam melakukan penanganan banjir.

“Terima kasih atas gerak cepat pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Polsek, Koramil, Tim Damkar serta warga dalam melakukan penanganan banjir di Perumahan Pondok Tirta Mandala,” ujar Wali Kota, Mohammad Idris.

Mohammad Idris menyebut, curah hujan yang tinggi banyak memberikan manfaat dan hikmah. Namun, perlu juga diperhatikan terkait pembangunan turap tebing dan turap sungai agar sesuai dengan ketentuan dan proses perizinan.

“Masalah jebolnya turap milik warga hingga menutup badan kali Jantung, tidak lepas dari persoalan perbatasan wilayah. Karena itu penyelesaiannya tidak parsial, tetapi harus dilakukan secara kolaboratif dan komprehensif,” pungkasnya.

Sebagai informasi, banjir yang terjadi di Perumahan Pondok Tirta Mandala setinggi lebih dari satu meter pada Sabtu sore, dikarenakan intensitas hujan yang tinggi, dan tembok turap milik seorang warga ambrol dan jatuh ke badan kali Jantung, akibatnya aliran kali jantung yang melintasi perumahan tersebut meluap. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar