Wali Kota Depok Tegaskan, Pancasila Sebagai Ideologi Pemersatu Bangsa

by harlis
0 Komentar 355 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id ( Depok) – Walikota Depok, Mohammad Idris meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan  Pancasila sebagai ideologi pemersatu bangsa. Hal ini ditegaskan M. Idris usai memimpin  memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Balai Kota, Senin (02/10/17).

 “Hari Kesaktian Pancasila ini mengingatkan kita, bahwa kita punya komitmen hidup bernegara yaitu Pancasila. Kita juga punya satu pedoman dalam hidup berbangsa dengan beragam budaya, suku, agama, dan bahasa yaitu Pancasila, dan itu harus teraplikasi dalam komitmen hidup bernegara,” tandas orang nomor satu di Kota Depok.

Sementara itu tempat yang sama,  Dandim 0508/Depok, Letkol (Inf) Slamet Supriyanto juga mengajak kepada masyarakat untuk mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia sampai kapanpun.

“Kita punya cara agar generasi muda selalu ingat dengan peristiwa sejarah, salah satunya dengan nonton bareng film G-30 S/PKI untuk mengingatkan bahwa bangsa Indonesia pernah mengalami suatu peristiwa yang kelam” ungkapnya.

“Tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta sikap saling toleransi. Dengan cara itu maka  persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga,” pungkasnya.

Tampak hadir perwakilan dari unsur Muspida, ormas, OKP, Ketua dan anggota DPRD Kota Depok, ASN, dan tak ketinggalan pelajar dari jenjang SD hingga SMA ikut memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Upacara Balaikota Depok. (Harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar