Wakil Walikota Depok Hadiri Peringatan Maulid di SMPN 29

by Redaksi
0 Komentar 156 Pembaca

Swara Pendidikan ( Cipayung Depok) – SMP Negeri 29 Depok Kota Depok memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW  di halaman sekolah, kamis (26/10/2023).

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri, Wakil Walikota Depok, Ir H. Imam Budi Hartono, Kasi Kelembagaan dan Kesiswaan yang mewakil Kadisdik Depok, Bahrudin, Camat Cipayung Hasan Nurdin, Lurah Cipayung, Pengawas Pembina, kepala sekolah, Ketua komite, dewan Guru serta para siswa siswi dari kelas VII sampai dengan kelas XI SMP Negeri 29 Depok.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini rutin digelar setiap tahunnya sebagai bentuk cinta dan kerinduan pada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Rawi , Marawis dan Pembacaan ayat suci Al Quran menjadi pembuka acara. Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi ceramah agama oleh Ust Sarbini, yang bertema “Meneladani Akhlak Rasullulah Dengan Menebar Kasih Sayang Dalam Kehidupan Sehari hari, ”.

Wakil Walikota Depok, Ir H, Imam Budi Hartono, mengatakan Kita harus mencintai Rasulullah dengan bersolawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW,” tuturnya

Ditempat yang sama Kepala SMPN 29 Depok, Nenden Eveline Agustina, M.Pd. menuturkan, dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat meningkatkan iman dan taqwa siswa siswi.

Karena, dalam kegiatan ini siswa siswi lebih ditekankan untuk bisa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari. Hingga siswa siswi diharapkan mampu membentengi dirinya dari segala hal yang negatif.

“Dengan kegiatan maulid nabi, kita tingkatkan akhlakul karimah dan semangat belajar menuju sukses masa depan sekaligus memperkenalkan dan mengingatkan tentang akhlak mulia Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Di SMPN 29 Depok itu, Kepsek SMPN 29 Depok, Nenden Eveline Agustina juga berpesan pada guru dan wali murid agar bersama-sama menjaga dan mendidik siswa siswi sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad, termasuk mengamalkan sunnah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. (harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar