Wakil Walikota Depok Buka FKDM dan FKP di Kec. Tapos

by Redaksi
0 Komentar 471 Pembaca
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna secara resmi membuka acara Forum Kewaspadan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di aula lantai 2 Kecamatan Tapos, Kamis (17/10/19).

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna secara resmi membuka acara Forum Kewaspadan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di aula lantai 2 Kecamatan Tapos, Kamis (17/10/19)

Swara Pendidikan.co.id (TAPOS) – Wakil Walikota Depok,  Pradi Supriatna secara resmi membuka acara Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di aula lantai 2 Kecamatan Tapos,  Kamis (17/10/19).

Acara yang diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dihadiri pengurus RT/RW se Kec. Tapos, tokoh masyarakat, pengurus  FPK kec. Tapos, serta Ketua Lembaga Pemberayaan Masyatakat (LPM).

Sementara dari unsur kecamatan di wakili Sekretaris Camat, Jarkasih.

Dikatakan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan yang sebelumnya dengan  Karang Taruna.

“Hari ini dengan Forum Kewaspadan Dini Masyarakat  dan Forum Pembauran Kebangsaan,” kata Pradi.

Pradi menyebut, keberadaan FKDM & FPK sangat penting sebagai upaya menyatukan persatuan dan kesatuan bangsa dalam mengantisipasi berbagai gangguan keamanan termasuk di Kota Depok.

“Kegiatan semacam ini penting, untuk memupuk persatuan dan kesatuan bangsa terutama di Kota Depok. contohnya, pertemuan rutin warga di lingkungan RT/RW, termasuk arisan warga dan majelis taklim. Itu semua memiliki peran penting dan strategis dalam menjaga kerukunan di masyarakat,” terangnya.

“Sebab melalui pertemuan rutin bulanan warga di lingkungan RT, bisa menjadi ajang silaturahim yang efektif. Salah satunya warga bisa saling mengenal,” tukasnya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar