Wakil Wali Kota Depok Resmikan Mushola SDN Cipayung 2

by Redaksi
0 Komentar 287 Pembaca

Wakil Wali Kota Depok, IBH menandatangani prasasti mushola serbaguna yang diberi nama Mushola Ki Hajar Dewantara

SWARA PENDIDIKAN (CIPAYUNG, DEPOK) – Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono meresmikan bangunan Mushola Multiguna (Musmulna) di Sekolah Dasar Negeri Cipayung 2, Kamis, (27/10/22). Acara tersebut juga dirangkai dengan peluncuran buku “Guru Belajar” karya guru-guru SDN Cipayung 2.

Turut hadir dalam acara itu Kepala Bidang Pembinaan SD, wawang Buang, Camat Cipayung, Hasanudin, Lurah Cipayung Zayadi, Kasi Perekonomian dan Pembagunan Roih Soleh, Ketua Komite SDN Cipayung 2, Rika Rizna Zulia, Pembina Masyarakat Pemerhati dan Peduli Pendidikan Indonesia Eman Sutriadi, tokoh masyarakat setempat, serta Kepala SDN Cipayung 2, Titin Supriyatin bersama para orang tua murid dan guru.

Peresmian Mushola tersebut, ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono di dampingi Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Depok, Wawang Buang  dan Kepala SD Negeri Cipayung 2, Titin Supriyatin.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membangun sarana tempat ibadah di lingkungan sekolah dasar negeri Cipayung 2.

Pembina Masyarakat Pemerhati dan peduli pendidikan Indonesia Eman Sutriadi merasa bersyukur atas rampungnya tempat sarana ibadah multi guna. Sebagai pemerhati pendidikan dirinya merasa terpanggil untuk melakukan penggalangan pembangunan gedung tersebut .

Eman Sutriadi mengatakan, dengan selesainya pembangunan sarana ibadah di lingkungan sekolah menjadikan para siswa efektif dalam menjalankan kegiatan beribadah.

“Jika para siswa beribadah di luar sekolah tentu memakan waktu dan jumlah siswa terlalu banyak, juga membahayakan keselamatan jika harus menyebrang ke luar sekolah untuk beribadah,” ujarnya.

Senada dengan Itu , Kepala Bidang Pembinaan SD, Wawang Buang menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terimakasih kepada seluruh orangtua murid, komite sekolah dan semua pihak yang turut serta membantu proses pembangunan mushola multiguna di lingkungan SDN Cipayung 2.

Acara tersebut juga dirangkai dengan peluncuran buku “Guru Belajar” karya guru-guru SDN Cipayung 2.

Ia berharap langkah ini bisa di jadikan contoh bagi para kepala sekolah dasar negeri di Kota Depok untuk membangun sarana pendidikan yang belum ada, seperti contohnya tempat ibadah .

Di tempat yang sama , Kepala SDN Cipayung 2, Titin Supriyatin merasa bersyukur bahwa pembangunan mushola multiguna di lingkungan sekolah sudah selesai dan di resmikan oleh Wakil Walikota Depok .

menurutnya mushola yang telah diberi nama “Mushola Ki Hajar Dewantara” dan diiresmikan oleh Wakil Walikota Depok merupakan hal yang sangat membanggakan bagi sekolah yang dipimpinnya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar