Beranda » INFO UTAMA » Klik Pendidikan » Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono Hadiri Pelantikan Pengurus FKPD Generasi 7

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono Hadiri Pelantikan Pengurus FKPD Generasi 7

by Redaksi
0 comment 154 Pembaca

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Wijayanto, serta Camat Tapos, Abdul Mutolib

Swara Pendidikan.co.id (Tapos, Depok) – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau yang lebih akrab disapa IBH didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Wijayanto, serta Camat Tapos, Abdul Mutolib menghadiri Pelantikan Pengurus Forum Kesatuan Pelajar Depok (FKPD) Generasi 7. Di aula kantor Kecamatan Tapos, Rabu (05/01/22).

Pada kesempatan itu, kepada pengurus  FKPD, IBH  menyampaikan 3 pesan penting.

Pertama, isi kegiatan positif, seperti mengikuti organisasi. Baik, Organisasi Intra Sekolah (Osis), FKPD, Genre dan lain sebagainya.

Kedua, para pelajar juga harus mempunyai nilai yang baik. Jika nilainya bagus, pasti makin keren.

Ketiga, Hindari narkoba dan tawuran. Para pelajar harus sehat jasmani dan rohani. Jangan sampai para pelajar terjerumus narkoba dan juga jangan sampai terlibat tawuran antar pelajar.

IBH berharap, FKPD ini bisa menjadi teladan pelajar lainnya di Kota Depok. Dan seluruh pelajar dapat tergabung dalam forum ini

“Semoga dengan adanya forum ini juga dapat memecahkan permasalahan pelajar yang ada di Kota Depok,” harapnya.

Selain 3 pesan penting yang disampaikan IBH, alumni UI ini juga memberikan kesempatan serta pengalaman kepada para pelajar negeri dan swasta untuk bekerja di pemerintahan, khususnya sebagai Ajudan Wakil Wali Kota selama sepekan.

“Saya berikan kesempatan kepada adik-adik pelajar SMA dan SMK baik negeri maupun swasta untuk menjadi ajudan Wakil Wali Kota Depok selama sepekan. Biar adik-adik tahu seluk beluk pekerjaan yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota,” katanya.

“InsyaAlloh, program Sepekan Menjadi Ajudan Wakil Wali Kota akan kita laksanakan di tahun ini. Dengan syarat dan ketentuan tentunya,” pungkas IBH.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Wijayanto menyebut FKPD merupakan forum persatuan ketua OSIS dan dewan pelajar se-Kota Depok. Untuk itu Kadisdik berharap, pelajar yang tergabung dalam forum ini dapat menjadi contoh dan memiliki profil Pancasila.

“Pelajar yang memiliki profil Pancasila dalam dirinya, baik tentang Ketuhanan Yang Maha Esa, kebangsaan, madiri, kreatif, inovasi dan berjiwa sosial. Itu merupakan ciri dari pelajar Pancasila,” tandasnya.

Pelantikan FKPD bertajuk “Nyok Kita Perbaiki Depok” juga diisi dengan sesi tanya jawab. (agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait