WAKIL BUPATI KOTABARU , IR. BURHANUDIN LEPAS KONTINGEN POPDA KAB. KOTABARU

by Deddy@mier
0 Komentar 352 Pembaca

Burhanudin:  Saya Tidak Bangga Meski Dapat 100 Medali Tapi Atlitnya Dari Luar Daerah

Penyerahan bendera kontingen oleh Wakil Bupati Kotabaru

Penyerahan bendera kontingen oleh Wakil Bupati Kotabaru

Swara Pendidikan.co.id  (Kotabaru, Kalsel). Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru hari ini, Kamis  (24/03/16), menggelar acara Pelepasan Kontingen POPDA Kabupaten Kotabaru tahun 2016 sekaligus peresmian Gedung Olah Raga Tenis Meja Kotabaru. Pelepasan Kontingen POPDA Kotabaru ini dihadiri  Wakil Bupati Kotabaru, Ir. Burhanudin yang sebelumnya akan dihadiri oleh Bupati Kotabaru, namun karena Bupati Kotabaru harus berangkat ke Banjarmasin dan langsung menuju Jakarta untuk melanjutkan pengobatan mata jadi hanya di wakili oleh Wakil Bupati Kotabaru, Ir. Burhanudin. Acara yang juga di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kotabaru beserta anggota dewan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru yang diwakili oleh Sekretaris Diknas, Ketua KONI, Ketua Formi, NPC, Polres Kotabaru, Kodim 1004 Kotabaru serta undangan dan para atlit yang akan berlaga di POPDA nanti.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 – 31 Maret 2016 di Banjarmasin, Kotabaru menerjunkan 98 atlit putra dan putri dan 23 orang pelatih/ asisten pelatih. Kontingen Kotabaru akan bertarung di 7 cabang dari 8 cabang olahraga yang dipertandingkan. 1 cabang yang tidak diikuti adalah tenis lapangan, hal ini disebabkan karena atlit dengan usia yang dipersyaratkan oleh panitia tidak bisa dipenuhi. Ini sangat disayangkan karena cabang tenis lapangan adalah merupakan cabang unggulan Kotabaru.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru, H. Ahmad Fitriadi F, SH.,M.Hum juga menyampaikan bahwa dana kegiatan ini bersumber dari APBD Dispora Kabupaten Kotabaru Program Pembinaan dan Pemasyarkatan Olahraga kegiatan penyelenggaraan Kompetisi Olahraga tahun 2016. H. Ahmad Fitiradi juga meminta doa restu agar atlit-atlit POPDA Kotabaru mendapatkan prestasi yang terbaik. Karena atlit-atlit yang dikirim ini merupakan yang terbaik dan kebanggaan Kabupaten Kotabaru.

Suasana acara Pelepasan Kontingen POPDA Kotabaru dan Peresmian GOR Tenis Meja Kotabaru

Suasana acara Pelepasan Kontingen POPDA Kotabaru dan Peresmian GOR Tenis Meja Kotabaru

Kadispora Kotabaru, H. Ahmad Fitriadi F juga menyampaikan kepada Wakil Bupati untuk dapat meresmikan dimulainya pemanfaatan Gedung Olahraga Tenis Meja oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Kab. Kotabaru. Gedung Olahraga ini merupakan perwujudan dan apresiasi masyarakat dan Pemerintah Daerah terhadap olahraga tenis meja di Kab. Kotabaru, sebab gedung ini dibangun atas kemitraan antara masyarakat dan Pemerintah Daerah, masyarakat dalam hal ini adalah Developer Perumahan PT. Dwiparaya Karya Utama yang menghibahkan lahannya dan Pemerintah Daerah yang membangun gedungnya.

Gedung Olahraga Tenis Meja ini berlokasi di Jalan Karya Utama (belakang RSU Kotabaru) dengan luas bangunan keseluruhan 225 M2 dengan fasilitas 1 buah balkon, 2 buah toilet, 1 buah ruang ganti,  dan 1 buah gudang peralatan, serta dibangun dengan anggaran sebesar Rp. 659,722,000.- .

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotabaru, H. Ahmad Fitriadi F, SH.,M.Hum

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotabaru, H. Ahmad Fitriadi F, SH.,M.Hum

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kotabaru, Ir. Burhanudin mengatakan mohon maaf atas ketidakhadiran Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar, SH karena sedang berobat ke Jakarta. Beliau juga menekankan agar potensi olahraga atau talenta olahraga bisa berkembang menjadi yang terbaik, karena dari dahulu Kabupaten Kotabaru sangat diperhitungkan dibidang olahraga di Kalimantan Selatan. Jadi menurut Wakil Bupati tinggal bagaimana memanage yang baik, bagaimana memimpin yang baik dan menyediakan saran dan prasarana yang baik serta kesejahteraan atlit yang baik. Dan untuk sarana dan prasarana sebentar lagi Kotabaru akan membangun Sport Centre di Sebelimbingan dan itu harus berstandart paling tidak standart nasional.

Burhanudin:  Saya Tidak Bangga Meski Dapat 100 Medali Tapi Atlitnya Dari Luar Daerah

“Dan yang lebih penting lagi, di era kepemimpinan kami,  jangan lagi mengambil atlit-atlit dari luar. Kalau kita mengambil atlit dari luar itu sama saja menjustisifikasi bahwa Kotabaru tidak mampu mengelola dan membina bibit-bibit muda yang potensial ini. Saya tidak bangga meski mendapat 100 medali tapi atlitnya dari luar. Saya akan bangga meski cuma diperingkat 5 namun semua dari Kotabaru ” kata Burhanudin bersemangat.

Wakil Bupati memberi catatan mulai saat ini kita bangun mentalnya, kita bangun fisiknya, kita bangun prestasinya, kita bangun fasilitasnya untuk menunjang kearah itu, dan itu menurut Wakil Bupati adalah instrumen untuk mencapai target Kotabaru.

Wakil Bupati Ir. Burhanudin juga meminta mulai saat ini agar semua elemen masyarakat, semua stakeholder harus bahu membahu membangun sinergitas yang baik dengan seluruh elemen agar bagaimana potensi yang dimiliki Kotabaru bisa dikembangkan.

Acara Pelepasan secara resmi dilakukan oleh Wakil Bupati Kotabaru disaksikan oleh Kadispora Kotabaru dan seluruh undangan yang hadir. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti tanda diresmikannya Gedung Olahraga Tenis Meja Kotabaru oleh Wakil Bupati yang disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Sekdakab Kotabru, Kadispora Kotabaru, Ketua Koni, Ketua Formi dan para undangan lainnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotabaru, H. Ahmad Fitriadi F, SH.,M.Hum , yang dimintai keterangannya oleh awak media mengatakan,

 “Target kita di POPDA ini memasang target peringkat 5 besar, kenapa tidak peringkat 3 atau 2 yang pertama alasannya 1 cabang yakni tenis lapangan kita tidak bisa ikuti itu sudah mengurangi medali. Target peringakt 5 hanya ancang-ancang saja, seperti tahun kemarin kita pasang target peringkat 5 tapi alhamdulillah kita berada diperingkat 3. Mudah-mudahan target kawan kawan paling tidak peringkat 3 lagi,” kata H. Ahmad Fitriadi. (deddyamier)

Photo bersama seluruh atlit dan Wakil Bupati

Photo bersama seluruh atlit dan Wakil Bupati

Baca juga

Tinggalkan Komentar