Wagubsu H. Musa Rajekshah: Rumah Tahfidz lahirkan Pemimpin Yang Ahli ibadah

by Redaksi
0 Komentar 170 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (BATU BARA, SUMUT) – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah, S.Sos, M.Hum menilai semakin banyak rumah tahfidz di Indonesia mudah-mudahan akan lahir pula pemimpin-pemimpin yang ahli ibadah, baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur. Pemimpin-pemimpin yang selalu takut dengan Allah SWT.

Hal itu disampaikannya saat memberikan kata sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Yayasan Tahfidz Ahlul Qur’an yang berlokasi di Dusun III Sei Udang, Desa Masjid Lama, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara.

Musa Rajekshah juga mengapresiasi Buya Fahri Ramzi yang sejak 2019 lalu sudah mendirikan Rumah Tahfidz di Batu Bara. Dia berharap semakin banyak lagi rumah tahfidz berdiri,  bukan hanya di Batu Bara, melainkan juga di Sumatera Utara maupun di Indonesia.

“Semoga rumah tahfidz ini menjadi amal jariyah untuk para pendiri dan guru-guru yang ada di sini. Saya menyumbang 100 juta rupiah untuk pembangunan gedung yayasan tahfidz ini. Bapak, ibu, janji Alloh SWT itu pasti. Allah SWT menjanjikan bagi penghafal Al Qur’an jasadnya tidak akan dimakan bumi, tidak rusak. Dan saya pernah menyaksikannya langsung, selama ini saya hanya mendengarnya saja,” kata Wagubsu yang akrab disapa dengan panggilan Ijeck.

Sementara itu Buya Fahri Ramzi Pembina Yayasan Tahfidz Ahlul Qur’an, Buya Fahri Ramzi mengatakan, YT Ahlul Quran – Batu Bara adalah milik kita semua. Saat ini jumlah santrinya telah mencapai 400.

“Tanah yang digunakan untuk pembangunan gedung tersebut luasnya 16 x 20 meter, merupakan hibah dari Ibunda Hj. Zainun. Mereka masih berusaha untuk memperluas lahan pembangunannya,” tuturnya.

YT Ahlul Qur’an Batu Bara pada tahap awal akan membangun ruang belajar para santri dan asrama berlantai dua. Ke depannya akan dilanjutkan dengan pembangunan ruang kantor, ruang koperasi, dan musala.

Buya Fahri Ramzi berharap peletakan batu pertamanya tersebut bukan merupakan peletakan batu terakhirnya. Ia optimis pembangunan gedung tersebut dapat berjalan dengan lancar karena mendapat dukungan dari banyak pihak. Baik dari ormas, masyarakat umum, instansi pemerintah, DPRD, TNI-Polri, MUI, dan lain-lain.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Batu Bara H. Oky Iqbal Frima, SE. mengatakan, kehadiran YT Ahlul Qur’an Batu Bara di tengah masyarakat Desa Masjid Lama, khususnya umat Islam di Kabupaten Batu Bara memberikan manfaat yang besar dalam memberantas buta huruf Al Qur’an dan menyelamatkan generasi muda dari kesalahan orientasi dalam penggunaan gadget, pergaulan bebas, dan perilaku negatif lainnya.

“Jalan-jalan ke kota Makkah, jangan lupa keliling Ka’bah, kalau mau hidup kita berkah, jangan lupa perbanyak sedekah. Mari sama-sama kita doakan, semoga pembangunan gedung YT Ahlul Qur’an – Batu Bara ini cepat terlaksana dengan bantuan dari para dermawan dan hamba Allah lainnya,” ujar Oky Iqbal Frima berpantun.

Bagi yang mau berinvestasi untuk akhirat dengan membantu pembangunan gedung YT Ahlul Qur’an – Batu Bara, baik dalam bentuk infak, wakaf, dan sedekah, bisa datang langsung menyalurkannya pada petugas di lokasi pembangunan, atau transfer ke nomor rekening 26802030037731, atasnama YRT. AHLUL QURAN.**

Pengirim: Muhammad Fadhli

Baca juga

Tinggalkan Komentar