Beranda » KABAR SEKOLAH » Vaksinasi di MTs Al Husna Depok Libatkan Ortusi

Vaksinasi di MTs Al Husna Depok Libatkan Ortusi

by Redaksi
0 comment 418 Pembaca

Kepala MTs Al Husna didampingi Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim J. Sadjab

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Husna, Cimanggis Depok bekerjasama dengan Polsek Cimanggis menggelar vaksinasi untuk para siswa dan orang tua murid di halaman MTs Al Husna. Rabu (8/9/21).

Sebanyak 400 vaksin jenis Sinovac  diberikan kepada siswa dan orang tua murid sebagai persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang akan digelar bulan Oktober mendatang.

Menurut Kepala MTs Al Husna, Edi Suhaedi, siswanya yang berjumlah 634 siswa. Sebagian sudah divaksin diluar sekolah, dan sisanya mengikuti vaksinasi hari ini di sekolah.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, kami bekerjasama dengan Polsek Cimanggis. Dengan menyiapkan 400 vaksin Sinovac  untuk siswa dan orang tua murid,” ujar Kepala MTs Al Husna, Edi Suhaedi.

Edi Suhaedi berharap, dengan vaksinasi yang sudah dilaksanakan di sekolahnya ini izin untuk menyelenggarakan tatap muka terbatas pada bulan oktober nanti bisa segera terlaksana. Pasalnya kata Edi lagi, pihak Kemenag Kota Depok, Dinas Kesehatan, dan Satgas Covid-19 akan memberikan izin jika siswa dan guru sudah semuanya di vaksin.

“Alhamdulillah untuk dewan guru dan tenaga kependidikan juga pegawai di lingkungan MTs Al-Husna sudah semuanya di vaksin. Karena ini merupakan syarat utama bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas,” terangnya.

Dia menambahkan, vaksinasi ini juga menyasar ke masyarakat umum yang berada di wilayah sekitar. Untuk kegiatannya dilaksanakan hari Kamis (9/9) dengan sasaran sekira 700 orang.

Kepala MTs Al-Husna ini juga mengucapkan terimakasih kepada Polsek Cimanggis  atas terlaksanakanya kegiatan vaksinasi pelajar  di MTs Al –Husna.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim J. Sadjab

Tempat yang sama, Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim J. Sadjab yang meninjau pelaksanaan vaksinasi di MTs Al Husna mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di MTs Al Husna ini merupakan upaya Polsek Cimanggis untuk mencegah penyebaran Covid- 19, serta membantu masyarakat sekitar wilayah Cimanggis-Tapos untuk mendapatkan layanan vaksinasi gratis.

“Hari ini kita kerahkan 20 personel dari Polsek Cimanggis termasuk tenaga medis untuk membantu kelancaran kegiatan ini. Kami juga menyiapkan 400 dosis vaksin Sinovac untuk pelajar dan orang tua murid,” ujar Kompol Ibrahim J. Sadjab.

Dia berharap, kerjasama ini tetap berlanjut sebagai upaya mempercepat proses terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

Laesari bersama rekan panitia vaksinasi MTs Al Husna

Sementara itu, salah satu panitia pelaksana vaksinasi MTs Al Husna, Laelasari menyebut persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi ini hanya dua hari.

“Alhamdulillah, karena pak Edi sudah menempatkan beberapa tim, jadi semua bisa bersinergi dan berjalan baik.  Antara kami, panitia internal dan panitia eksternal, dari Polsek Cimanggis semua berjalan baik, sehingga pelaksanaan hari ini bisa berjalan lancer dan tertib,” ungkapnya.

Dikatakan Laelasari, awalnya memang orang tua murid banyak yang menanyakan apakah MTs Al Husna menyelenggarakan vaksin. dikarenakan harapan orang tua siswa begitu besar.

“Makanya kami dari pihak sekolah mencoba mengkonfirmasi ke Polsek Cimanggis, dan alhamdulillah direspon dengan baik oleh Kapolsek Cimanggis,” ujarnya.

 

Harapan Orang tua

 

Sejumlah anak dan orang tua siswa yang ditemui SP mengaku sangat senang bisa mengikuti vaksinasi yang digelar disekolahnya.

“Alhamdullilah setelah saya dan anak divaksin, sebagai orang tua, saya sudah tenang dan tidak khawatir lagi jika persiapan akan dilakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) nanti,” ungkapnya.

Windi Utami, orang tua Syaiful Anam siswa kelas IX A.

Dia juga berharap dengan adanya vaksin untuk pelajar ini, para siswa dapat belajar tatap muka kembali dengan aman dan tenang serta dapat berinteraksi langsung dengan teman-temannya.

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini, pandemi segera berakhir. Jadi perekonomian juga pulih, biar anak saya juga bebas belajar, bisa sekolah tatap muka lagi,” harap Windi Utami, orang tua dari Syaiful Anam siswa kelas IX A. (Agus)

 

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait