Utamakan Keselamatan, Aktivitas Belajar Siswa SDN Pocin 5 Dialihkan Sementara Di SDN Pocin 3

by Redaksi
0 Komentar 197 Pembaca

Swara Pendidikan (Pondokcina, Depok) – Utamakan keselamatan, aktivitas belajar ratusan murid SDN Pondok Cina (Pocin) 5, Kecamatan Beji, Kota Depok selama empat bulan untuk sementara dialihkan di SDN Pocin 3. Hal ini terkait adanya pembangunan enam enam ruang kelas baru (RKB) dan ruang kepala sekolah di SDN Pocin 5.

Hal itu disampaikan Kepala SDN Pocin 5, Hj. Sri Widayati disela acara tasyakuran dan doa bersama pembangunan tambahan enan RKB dan ruang kepala SDN Pocin 5, Jumat (4/8/23).

“Iya, kurang lebih empat bulan anak-anak sementara mengikuti KBM di SDN Pocin 3,” sambung Hj. Sri Widayati kepada Swara Pendidikan.

Diakui, sebetulnya di sekolahnya masih ada ruang kelas belajar, namun karena adanya kegiatan pembangunan enam RKB, untuk menghindari dan mencegah kemungkinan buruk makanya KBM dialihkan ke SDN Pocin 3.

“Iya, kan setiap hari ada kegiatan pembangunan enam RKB agar tidak saling mengganggu dan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, makanya KBM sementara dialihkan ke Pocin 3,” lanjut Hj. Sri.

Dengan pembangunan tambahan enam RKB, ruang kepala sekolah dan ruang perpustakaan, Sri berharap, anak-anak didiknya bisa belajar dengan aman, lancar, dan lebih fokus dan orangtua merasa lebih tenang.

“Orangtua harus sedikit bersabar selama KBM sementara dialihkan di Pocin 3,” ujar Sri.

Sementara itu dalam pantauan Swara pendidikan, acara tasyakuran ditandai pengecoran semen secara manual oleh Asdum (asisten administrasi umum) Pemkot Depok, Nina Suzana, Kadisdik Depok, hj. Siti Chaerijah Aujirah, Kepala Cab (Kacab) BJB Depok, Eko Muhammad, Ketua LPM Pondokcina selaku Ketua Pokmas Pondokcina, H Munir, Camat Beji, Endar Pradesa, Lurah Pindok Cina (Pocin), Denny Ferdian dan perwakilan Koramil Beji.

Selain Kadisdik Depok, acara tasyakuran dan doa bersama dihadiri pula Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Disdik Depok, Wawang Buang, Kepala Seksi Kelembagaan Disdik Depok, Saiful Anwar, Kepala SDN Pocin 5, Hj. Sri Widayati, bersama para guru sekolah, Plt Kepsek SMPn 34 Beji, Tatag Hadi Sutono,  para pejabat jajaran Kecamatan Beji dan Kelurahan Pocin, serta pengurus RT/RW setempat.

Asdum Setda Pemkot Depok, Nina Suzana mengatakan, anggaram pembangunan enam RKB dan ruang kerja kepala SDN Pocin 5 dibiayai melalui dana CSR BJB Depok sebagai bentuk perhatian Walikota Depok dan BJB Depok terhadap kebutuhan dasar manusia yakni pendidikan.

“Pembangunan RKB ini didanai dari CSR BJB. CSR BJB bisa dicairkan setelah memperoleh persetujuan dari Pak Walikota Depok, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Nina.

Ucapan yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah kepada Pemkot Depok, BJB, Ketua LPM Pondokcina, Camat Beji, Lurah Pocin dan instansi terkait dan warga Pocin atas pembangunan RKB SDN Pocin 5.

 

“Kami dari Dinas Pendidikan berterima-kasih kepada Pak Walikota dan BJB Depok dan semua pihak atas pembangunan RKB dan ruang kepala SDN Pocin 5, mudah-mudahan pembangunannya lancar sampai waktunya,” tutur Kadisdik Hj. Siti.

Senada, Kacab BJB Depok, Eko Muhammad nengatakan, pihaknya akan selalu mendukung program-program Pemkot terutama terkait CSR untuk warga Depok.

“Kami akan selalu siap mendukung program Pemkot Depok, dan pembangunan RKB SDN Pocin 5. Salah satunya melalui dana CSR BJB ini,” ujar Eko.

Sementara itu, Ketua LPM Pondok Cina, Haji Munir memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Depok dan BJB atas perhatian yang diberikan.

“Dengan upaya kita melalui proposal yang kita usulkan dan diverifikasi Dinas Rumkin dan kemudian disetujui Bank BJB Depok, alhamdulillah sampai pada waktunya permohonan kita dipenuhi, sehingga nilai kepercayaan dan amanah harus kita pegang kuat-kuat,” kata Munir.

Pembangunan enam RKB dan ruang kepala SDN Pocin, diakui Munir, anggarannya  bukan bersumber dari APBD murni, tetapi melalui CSR BJB sebagai bentuk perhatian BJB terhadap kebutuhan sarana pendidikan bagi warga Pondok Cina, yang diamanatkan melalui Pokmas.

“BJB bisa memberikan CSR ini atas rekomendasi Dinas Rumkin dan mendapat persetujuan Pak Walikota Depok,” kata Munir.

“Sekali lagi, saya atas nama Ketua LPM Pondokcina dan Ketua Pokmas Pondokcina, mewakili warga pondokcina mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Depok, dinas terkait, dan seluruh stakeholder yang telah mendukung hingga pelaksanaan pembangunan penambahan RKB di SDN Pocin 5 berjalan sesuai yang direncanakan,” tutupnya. (jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar