UN SUSULAN DIHARI PERTAMA

by syahrul
0 Komentar 311 Pembaca
Paeran saat monitoring langsung pelaksanaan Ujian susulan.(Dok SP)

Paeran saat monitoring langsung pelaksanaan Ujian susulan.(Dok SP)

SWARA PENDIDIKAN.CO.ID – CIMANGGIS

Senin 16/5/2016, Pelaksanaan Ujian Nasional susulan yang berlangsung diSMPN 7 diikuti 7 siswa dari berbagai sekolah SMP diwilayah Kecamatan Cimanggis terlaksana sesuai rencana  hal itu disampaikan penanggung jawab UN susulan Paeran sekaligus selaku Kepsek SMPN 8 diruang pengawas UN susulan.

Menurut Paeran ujian susulan adalah kesempatan yang diberikan siswa saat berhalangan ketika pelaksanaan Ujian Nasional berlangsung,”siswa yang berhalang umumnya disebabkan sakit karena itu ujian susulan memberikan kesempatan agar siswa mendapatkan haknya untuk bisa mengikuti ujian akhir,”jelasnya.

Lanjut,”ujian susulan diikuti peserta dengan berbeda – beda hari semisal ada yang mengikuti selama 4 hari dan semua mata pelajaran yang diujikan dan ada juga hanya dihari terakhir, karena itu jumlah dihari pertama dan dihari terakhir tentunya berbeda,”terang Paeran.

Ia berharap pelaksanaan ujian susulan dapat berlangsung tertib dan aman sehingga proses pendidikan wajib 12 tahun dapat diikuti para siswa,”harap Paeran.

Sementara itu total peserta ujian susulan secara keseluruhan 12 siswa dari berbagai sekolah negeri dan swasta diantaranya SMPN 8,SMPN 16, SMPN Harja Mukti, SMPN Harapan Bangsa.(Syahrul)

Baca juga

Tinggalkan Komentar